Siapkan Duet Riski - Hilton

Kemenangan 2-1 (0-0) atas Persija Jakarta pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) memakan korban bagi Sriwijaya FC. Striker Keith “Kayamba” Gumbs harus menerima kartu merah dan mendapat hukuman larangan bermain minimal satu partai.

Dengan begitu striker tim nasional (timnas) St Kitts and Nevis ini harus absen saat tim berjuluk Laskar Wong Kito itu menyambangi markas Persela Lamongan 4 Januari 2012. Hal tersebut memaksan sang arsitek Kas Hartadi untuk memutar otak lebih kencang. Mengingat Kayamba selalu jadi pilihan utama dan andalan lini depan pada tiga laga sebelumnya.

“Mau bagaimana lagi. Kami harus siap meski tanpa Kayamba. Memang cukup berat tanpa Kayamba namun tetap tidak boleh berkecil hati dan tetap semangat,” kata dia kepada Sumatera Ekspres usai pertandingan.

Sebagai ganti Kas (begitu akrab disapa) bakal menyiapkan Riski Novriansyah. “Tidak ada alternative lain. Stok pemain depan tinggal menyisakan Rahmad Rivai dan Riski. Kemungkinan besar Riski bakal menjadi pilihan utama namun bisa juga berubah karena waktu masih cukup panjang,” tambah dia.

Apalagi masih kata dia lini depan masih punya Hilton Meriera. Eks pemain Persib Bandung ini terus menunjukan progress positif. Peformannya terus meningkat pada dua laga terakhir. “Hilton tampin begitu bagus malam ini (semalam, red). Bisa saja pada pertandingan berikut kami jadikan targetman gantikan Kayamba,” tambah dia.

Kas tidak menampik jika menanjaknya peforma Hilton tidak terlepas dari tangan dingingya. “Selama ini saya selalu memotivasi Hilton. Saya bila kedia untuk selalu bermain bagus terus semangat dan jangan mudah emosi. Alhasil Hilton mampu menjalankan intruksi tersebut,” tambah dia.

Sementara itu Hilton sendiri mengaku senang karena bisa menciptakan dua gol. “Saya terima kasih pada pelatih karena diberi kepercayaan untuk main lebih awal. Mudah-mudahan saja pada pertandingan berikut saya bisa dipercaya kembali. Yang jelas saya ingin bermain maksimal pada setiap laga,” pungkas dia.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments