SIAPKAN DUET RISKI-HILTON

Striker muda Sriwijaya FC (SFC) Riski Novriansyah dipastikan menjadi starter saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (4/1). Dia akan diduetkan dengan Hilton Moreira.

Mantan bomber Persijap Jepara itu diproyeksikan menggantikan posisi Keith Jerome ‘Kayamba’ Gumbs untuk berduet dengan Hilton Moreira di lini depan Laskar Wong Kito pada lanjutan Indonesian Super League (ISL) 2011/2012. Kayamba harus absen satu pertandingan seusai mendapat kartu merah saat SFC menekuk Persija Jakarta di Stadion Gelora Sriwijaya,Jakabaring,Minggu (18/12). Asisten Pelatih SFC itu diusir wasit setelah terlibat perkelahian dengan pemain belakang Persija Fabiano Beltrame.

Kehilangan Kayamba jelas kerugian besar bagi skuad Laskar Wong Kito. Pasalnya, pemain kelahiran Stt Kitts & Nevis,11 September 1972,itu adalah pilihan utama di sektor penyerang dalam empat pertandingan terakhir. Selain itu,Kayamba terbilang masih tajam dan produktif karena sejauh ini mampu mendulang tiga gol,torehan yang sama dengan Hilton. ”Mau bagaimana lagi? Kami harus siap meski tanpa Kayamba.Memang cukup berat tanpa Kayamba.

Namun,tetap tidak boleh berkecil hati dan tetap semangat.Apalagi stok penyerang murni tinggal menyisakan Riski dan Rahmat Rivai,”tutur Pelatih SFC Kas Hartadi.“Riski lebih berpeluang menjadi striker tunggal melawan Persela.Namun, keputusan itu belum final karena bisa berubah karena waktu pertandingan masih cukup lama,”lanjutnya.

Waktu pertandingan kontra Laskar Joko Tingkir,julukan Persela,masih menyisakan waktu satu pekan.Agar tampil maksimal,Kas akan menyiapkan fisik dan mental pemain kelahiran Bangka,23 November 1989,itu. Apalagi,Persela adalah tim kuat dan tangguh jika bermain di kandang sendiri.Musim lalu, SFC menyerah dengan skor tipis 0-1 berkat gol tunggal Ridwan Barkoui.

”Saya akan terus memantau kondisi Riski, terutama seusai liburan.Tapi,saya juga akan melihat kondisi pemain lain dan memilih siapa pemain yang cocok menggantikan posisi Kayamba,”lanjut pria asal Solo itu. Ya, tidak salah jika Kas memberikan kesempatan kepada Riski untuk menjadi pemain inti.Apalagi,musim ini dia lebih sering menjadi pemain pelapis.

Dengan absennya Kayamba,bisa jadi merupakan momentum bagi Riski untuk membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu bomber terbaik di Indonesia. Riski adalah sosok striker murni yang dibutuhkan untuk merobek gawang Persela. Dia memiliki kecepatan serta kecerdikan dalam mencari ruang kosong untuk mencetak gol.Terbukti,dia bermain sangat gemilang pada turnamen pramusim Babel Cup,Inter Island Cup (IIC) dan Turnamen Segitiga Persija.

Musim lalu dia mampu mencetak enam gol buat Persijap.Saat masih bermain di klub Divisi Utama,PPSM Sakti Magelang,dia mencetak 10 gol dan menjadi salah satu idola bagi suporter Magelang.Bahkan,dia sempat dikirim berlatih di Brasil bersama Jajang Mulyana dan bermain di Boavista FC,klub Divisi III Brasil,selama satu tahun.

”Saya berharap pelatih memberikan kesempatan sebagai pemain inti.Jujur, sebagai penyerang saya butuh jam terbang lebih banyak.Selain itu,saya ingin menyumbang gol pertama buat suporter fanatik SFC,”sebut Riski.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments