• Sriwijaya FC daftarkan nama pemain asing

    Manajemen Sriwijaya Football Club mendaftarkan nama-nama pemain asing Asia yang bakal mengisi kuota tersisa dalam tim ke PT Liga Indonesia, Kamis, kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin.

    "Sriwijaya FC telah diberikan batas waktu oleh PT Liga Indonesia pada hari ini, sehingga kami telah mendaftarkan lima pemain. Nantinya, dari lima pemain itu hanya satu yang akan diambil, karena kuota tersisa memang tinggal satu untuk pemain asing Asia," kata Hendri di Palembang.

    Dia menerangkan, manajemen SFC mengambil langkah "aman" yakni mendaftarkan semua pemain yang diminati, agar tidak terganjal masalah administrasi nantinya.

    "Jadi, nama pemain bakal dipilih sudah ada di PT Liga Indonesia, sementara pemain yang batal tinggal dicoret saja," kata dia.

    Dia menyebutkan, lima pemain itu berposisi penyerang, Kim Ji Sung (Korea Selatan), Scott Balderson (Australia), Ken Pujita (Jepang), Noh Alamsyah (Singapura), dan M Ridwan (Singapura).

    "Sebelumnya, hanya tiga pemain saja yang akan didaftarkan hari ini, tapi kami mendapatkan informasi Noh dan Ridwan dilepas Arema, jadi kami putuskan akan memburu keduanya. Sekretariat SFC juga telah membuat surat pendaftaran atas nama Noh dan Ridwan," ujar dia.

    Dia melanjutkan, jika nantinya Noh dan Ridwan gagal bergabung, maka tidak menjadi masalah mengingat SFC masih memiliki sejumlah pemain lain sudah didaftarkan ke PT Liga Indonesia.

    "Mendaftarkan Noh dan Ridwan hanya untuk jaga-jaga, jika jadi bergabung maka tinggal masuk tim saja, karena sudah didaftarkan. Tapi, jika batal tidak akan menjadi masalah," kata dia.

    Menurut dia, manajemen SFC menentukan sepenuhnya kepada pelatih Kas Hartadi mengenai pemain asing Asia akan dipilih dari lima yang ada itu.

    "Tentunya akan diseleksi, dan yang menentukan pelatih. Seleksi dimaksud bukan mendatangkan lima pemain itu untuk dites selama beberapa hari, tapi cukup memilih dan nantinya akan segera didatangkan ke Palembang. Karena pemain yang didaftarkan itu sudah berkualitas, tinggal saja "kata deal" didapatkan dengan pemain mana," kata dia.

    Sementara, pelatih Kas Hartadi menyatakan tidak mau terburu-buru dalam menentukan pemain asing Asia untuk mengisi satu tempat yang tersisa.

    "Saya baru mau ambil jika benar-benar bagus. Jika biasa-biasa saja, lebih baik tidak usah. Saya tidak mau kejadian seperti Yong Jie Mu terulang lagi," kata Kas.

    Ia mengaku, masih membutuhkan satu pemain berposisi striker atau second striker untuk menopang Kayamba dan Hilton Moreira.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com