Sriwijaya FC Petik Kemenangan Kedua

Sriwijaya FC berhasil memetik kemenangan kedua dalam Indonesian Super League setelah berhasil mengalahkan PSPS Pekanbaru 2-1 di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (11/12). Dua gol kemenangan Laskar Wong Kito dipersembahkan Keith Kayamba dan Hilton Moreira, sedang gol balasan PSPS dicetak Herman Dzumafo.

Bermain di hadapan publik sendiri, pasukan Kashartadi mencetak gol cepat di menit pertama. Menerima umpan dari sisi kiri pertahanan PSPS, Keith Kayamba melepaskan tendangan keras tanpa mampu dicegah Fance Hariyanto. Ini adalah gol ketiga Kayamba musim ini.

Unggul satu gol tak membuat SFC mengendurkan serangan dan 10 menit berselang mereka berhasil mencetak gol kedua. Berawal dari umpan Kayamba dari sisi kiri pertahanan PSPS, Hilton melepaskan tembakan setengah voli yang mengoyak pojok gawang PSPS. Gol ini juga merupakan gol perdana mantan pemain Persib dan Deltras dengan seragam Sriwijaya FC di ISL.

Unggul dua gol membuat tuan rumah agak mengendurkan serangan di babak pertama. Namun hal ini tak bisa dimanfaatkan PSPS untuk mencetak gol hingga babak pertama usai. Pada babak kedua, tepatnya menit ke-51, Hilton Morera hampir saja menambah lagi keunggulan tuan rumah andai saja sundulannya tak menyamping ke jala Fance.

Menit ke-73, tembakan jarak jauh Ali Khadafi nyaris membobol jala Sriwijaya FC. Namun, kesigapan yang baik diperlihatkan Ferry Rotinsulu yang berhasil menggagalkan bola yang hampir masuk ke dalam gawangnya. Kiper timnas itu juga sukses membendung tendangan jarak jauh dari Zaenal Arif.

Namun akhirnya Ferry tak kuasa membendung tendangan keras Herman Dzumafo di menit 88, memanfaatkan celah di pertahanan tuan rumah, yang sekaligus memperkecil ketertinggalan tim tamu. Namun gol itu tak kuasa menghindarkan PSPS dari kekalahan 1-2 atas tuan rumah.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments