Sriwijaya FC Siap Tampung Along

Sriwijaya FC (SFC) siap menampung striker asal Singapura Noh Alam Shah yang dikabarkan akan dipecat Arema FC. Along, sapaannya, akan melengkapi sisa satu kuota pemain asing asal Asia di Laskar Wong Kito.

PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola SFC bergerak cepat memanfaatkan konflik Arema yang tampil di Indonesian Premier League (IPL).Along yang menjadi salah satu pemain yang dikabarkan dipecat,langsung didekati tim berjuluk Laskar Wong Kito ini. “Benar,kami sudah melakukan pendekatan dengan Along.

Kami juga sudah mendaftarkan namanya ke PT Liga Indonesia untuk melengkapi satu lagi kuota pemain asing asal Asia,”tutur Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin kepada HATTRICK,kemarin. Saat ini kuota Asia baru diisi Lim Joon-sik (Korea Selatan).Sementara kuota non-Asia sudah lengkap diisi Keith ‘Kayamba’ Gumbs (St Kitts and Nevis),Hilton Moreira (Brasil), dan Thierry Gathuessi (Kamerun).

Ya,SFC memang bergerak cepat untuk memenuhi deadline dari PT Liga Indonesia terkait satu lagi kuota pemain asing Asia untuk melengkapi jatah lima pemain asing. Bukan hanya Along,klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini juga mendaftarkan empat pemain lainnya. Di antara keempat pemain itu tiga di antaranya saat ini sudah masuk tahap seleksi meski tim saat ini dalam kondisi liburan.

Mereka adalah Kim Ji-sung (Korea Selatan),Ken Pujita (Jepang),dan Scott Balderson (Australia).Sementara satu lagi adalah rekan Along di Arema M Ridhuan juga dikabarkan didepak Arema. “Kami memang sengaja mendaftarkan pemain lebih dari satu orang.Nanti pelatih yang akan menentukan siapa pilihannya sesuai yang dibutuhkan tim.

Kalau kami hanya mendaftarkan satu pemain,jika si pemain tidak memenuhi keinginan pelatih, kami akan kesulitan mendaftarkan lagi pemain yang lain,”papar Hendri. Namun,Hendri menegaskan,kandidat utama adalah Along.Saat ini,SFC masih terus dalam tahap negosiasi dengan striker kelahiran 3 September 1980 ini.“Tapi, sekarang masih belum deal.Kalau Along didapat,empat calon pemain lain otomatis tak jadi kami rekrut,”papar Hendri.

Dari kelima calon pemain tersebut,hanya Kim yang sudah satu kali mengikuti latihan bersama tim.Namun,sepertinya Pelatih SFC Kas Hartadi kurang tertarik dengan second striker yang merupakan rekan gelandang SFC Lim Joon-sik.Kas sepertinya lebih fokus mencari pemain di posisi wingeratau striker murni. Sebelumnya,secara terang-terangan Kas mengaku kepincut dengan bomber Persiba Balikpapan Kenji Adachihara.

Menurut Kas, striker berusia 29 tahun ini punya kualitas yang mumpuni.Pergerakan dan agresivitasnya kerap menjadi ancaman para pertahanan lawan.Selain itu,Kenji juga punya kecepatan dan determinasi. Kenji dikenal sebagai hantu di depan gawang karena ketenangan dan ketepatannya dalam menjebol gawang lawan.Sebelum ke Persiba,dia sempat memperkuat Bontang FC selama tiga musim dengan mengemas 30 gol.

“Meski kami memang butuh satu lagi pemain asing Asia untuk memperkuat tim, saya tentu akan mencari pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim.Saat ini,menurut saya,kami masih kekurangan pemain di posisi sayap dan striker murni,”ungkapnya. Jika bisa melabuhkan Along,Kas tentu tak perlu lagi berharap mendapatkan Kenji.

Sebab,Along punya kualitas yang tak berbeda jauh dengan Kenji.Bersama Arema, Along sukses mencetak 21 gol dari 49 penampilannya.Dia juga sukses membawa tim berjuluk Singo Edan itu kampiun Indonesian Super League 2009/2010.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments