• Sriwijaya Siapkan Gumbs dan Rizky

    Sriwijaya FC tidak ingin menyia-nyiakan laga perdana menghadapi Pelita Jaya Karawang dalam laga Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Sabtu sore, 3 Desember 2011. Sebagai tamu, Sriwijaya FC tetap memasang target meraih kemenangan di kandang lawan.

    Laskar Wong Kito ini diyakini bisa mengendalikan permainan selagi dapat menjaga pergerakan dua pemain utama anak asuh Pelatih Pelita Jaya Djajang Nurdjaman, yakni Safee Sali dan Greg. Di lini depan Sriwijaya percaya pada duet Keit Kayambah Gumbs dan Rizky Novriansyah.

    Pelatih kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi, meminta Keit Kayambah Gumbs dan kawan-kawan tidak mengecilkan peran pemain asli Malaysia, Safee Sali. Selain Safee, mereka juga diminta mewaspadai pergerakan bola dari kaki Greg Nwakolo.

    "Safee Sali dan Greg adalah pemain berbahaya. Makanya saya selalu bilang sama anak-anak jangan lengah dengan manuver keduanya," kata Kas Hartadi, Jumat, 2 Desember 2011. Dia juga menilai Pelita Jaya secara tim selalu tampil solid.

    Memulai debutnya sebagai pelatih utama di klub profesional, tampaknya Kas tak ingin mengecewakan publik Sumatera Selatan. Ia menjanjikan laga perdana akan diisi oleh pemain inti. "Kami turunkan tim inti dalam laga pembuka ini,” ujar Kas.

    Pada bentrok kali ini Kas Hartadi mempercayakan lini depan kepada duet Keit Kayambah Gumbs dan Rizky Novriansyah. Kas yakin kondisi striker muda Risky Novriansyah sudah semakin fit usai mengalami cedera ringan di bagian punggung. "Rizky sudah bugar sekali. Dalam beberapa sesi latihan saya melihat dia bisa diandalkan. Kami coba duetkan dengan Gumbs," katanya.

    Direktur Teknik dan SDM Sriwijaya FC, Hendri Zainudin, memastikan timnya dapat memenangi pertandingan. Laga melawan Pelita Jaya juga merupakan ajang pembuktian bahwa klub itu kian percaya diri meninggalkan Liga Prima Indonesia. Sebanyak 20 pemain utama akan bermain full menghadapi Pelita Jaya.

    "Kami full team karena kami ingin menang," kata Hendri. Saat ini seluruh punggawa Sriwijaya FC sudah berada di Hotel Gran Cikarang dan sudah menggelar latihan bersama di lapangan sekitar hotel. Dipastikan sore ini mereka akan menjajal lapangan Singa Perbangsa.

    Dalam pertarungan terakhir Sriwijaya FC versus Pelita di ajang penyisihan Inter Island Cup pada10 November 2011, Safee menjadi sosok penentu yang akhirnya memaksa Sriwijaya FC harus bermain imbang 2-2.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com