• Sriwijaya Tekuk Pelita Jaya di Singaperbangsa

    Pelita Jaya Karawang harus mengakui keunggulan Sriwijaya FC 1-3 pada laga pertama Indonesia Super League (ISL) di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Sabtu 3 Desember 2011.

    Tampil tanpa sejumlah andalan di lini belakang dan depan, membuat permainan Pelita Jaya sedikit di bawah performa terbaiknya. Tim berjuluk The Young Guns ini tidak bisa memainkan kiper Sasa Radivojevic, bek Stanislav Zhekov, striker Aleksandar Bajevski, dan pemain Timnas U-23 Diego Michiels karena terbentur masalah Internasional Transfer Certificate (ITC) yang belum turun.

    Tanda-tanda sukses Sriwijaya di pertandingan ini sudah tampak saat laga baru berjalan 30 detik. Striker Keith Kayamba Gumbs sukses membungkam publik Singaperbangsa lewat gol yang dicetaknya usai menerima umpan terobosan Firman Utina.

    Gawang Pelita Jaya kembali kebobolan pada menit ke-19. Kali ini giliran Siswanto yang menggetarkan gawang tuan rumah yang dikawal kiper Sahar Ginanjar. Siswanto dengan tenang memanfaatkan umpan Firman.

    Pada menit ke-45, Pelita Jaya sukses memperkecil ketinggalan lewat gol sundulan Victor Igbonefo yang memanfaatkan sepak pojok Dedi Kusnandar. Kedudukan 2-1 untuk Sriwijaya FC bertahan hingga jeda babak pertama.

    Di babak kedua Sriwijaya tidak mengendurkan serangan. Pada menit ke-53, sebuah kesalahan lini belakang nyaris membuat gawang Pelita Jaya kembali kebobolan. Beruntung tendangan yang dilepas Keith Kayamba masih membentur tiang gawang.

    Lima menit kemudian Sriwijaya memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan melalui titik penalti setelah Keith Kayamba dilanggar Engelbert Sani di kotak penalti. Namun, eksekusi yang dilakukan Ponaryo Astaman masih bisa dihentikan kiper Sahar Ginanjar.

    Menit ke-63, Sriwijaya kembali mendapat tendangan penalti setelah Firman Utina dilanggar Ruben Sanadi. Kembali peluang tersebut gagal dimanfaatkan tim Laskar Wong Kito setelah eksekusi Keith Kayamba hanya membentur mistar gawang.

    Sriwijaya FC akhirnya benar-benar menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-65. Berawal dari umpan tarik Firman, Keith Kayamba sukses menggetar gawang Pelita Jaya untuk kali kedua. Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga laga usai. Sriwijaya FC pun membawa pulang tiga poin di laga ini.

    Susunan Pemain

    Pelita Jaya: 12-Sahar Ginanjar; 32-Victor Igbonefo, 5-Edi Hafid, 45-Erik Setiawan, 14-Ruben Sanadi, 8-Egi Melgiansyah, 11-Dedi Kusnandar, 18-Engelbert Sani, 17-Joko Sasongko (16-Mahdis Al Farizi, 65'), 10-Safee Sali, 7-Greg Nwokolo.

    Sriwijaya FC: 12-Ferry Rotinsulu; 6-Thierry Gauthessi, 30-Nova Arianto, 22-Supardi Nasir, 24-Mahyadi Panggabean, 4-Lim Jung Sik, 11-Ponaryo Astaman (Achmad Jufriyanto, 72), 15-Firman Utina (10-Hilton Moreira, 66'), 17-Keith Kayamba, 7-Siswanto (14-Risky Novriansyah, 85'), 23-M Ridwan.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com