• Suporter SFC-PSPS Damai

    Menjelang pertandingan Sriwijaya FC melawan PSPS Pekanbaru pada Minggu (11/12), supporter SFC-PSPS sepakat mengadakan perdamaian.

    Kesepakatan ini terjadi secara simbolis di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat, (9/12) sore. Manajemen SFC yang memprakarsai pertemuan ini sengaja mengundang pihak manajemen PSPS Pekanbaru, dan pihak supporter kedua belah pihak untuk duduk satu meja membicarakan ikrar perdamaian.

    Dari pihak supporter SFC dihadiri oleh Beladas Korwil Simanis dan SMS serta Singa Mania, sementara dari pihak supprter PSPS dihadiri oleh Asykar The King.

    Ketua Supporter Beladas Korwil Simanis, Qusoy, meminta perdamaian tidak hanya di ruangan ini saja (hotel), namun dapat diterapkan ketika di lapangan nanti. Selanjutnya baju-baju yang bertuliskan anti SFC maupun PSPS dapat ditarik dan tidak dipakai lagi.

    "Bahkan sampai ke perselisihan di dunia maya juga harus diakhiri, seperti perkataan-perkataan kasar ataupun gambar-gambar yang melecehkan kedua klub," tegasnya.

    Sebagai ketua supporter, Qusoy meminta kepada anak buahnya untuk dapat mengubur masa lalu yang diramaikan oleh konflik. Sekarang PSPS adalah sebagai saudara SFC, terlebih sama-sama berada di Pulau Sumatera.

    "Ini merupakan modal untuk memajukan persebakbolaan di Sumatera, sehingga dapat kian bersaing dengan klub-klub di Pulau Jawa," ucapnya.

    Sama halnya dengan Qusoy, Ketua Supporter Singa Mania, Dedi Pranata juga mendukung perdamaian ini, tidak hanya secara lisan tetapi juga diterapkan di lapangan. "Kita akan sosialisasikan kepada anak-anak untuk dapat menjaga komitmen ini supaya pertandingan berjalan aman dan damai," ucap Dedi.

    Menanggapi perselisihan antar supporter ini, Ketua Supporter Asykar The King mengatakan, hanyalah ulah dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Awal mula konflik ini terjadi di Pekanbaru dan pelakunya adalah anak usia belasan tahun yang juga bukan supporter resmi.

    "Dengan adanya ikrar damai di ruangan ini kita juga dapat melakukan ikrar yang serupa pada pertandingan nanti, sehingga seluruh masyarakat Indonesia tahu bahwa SFC dan PSPS sudah berdamai," katanya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com