• Babak 1: Sriwijaya FC 2 - 1 Persiba

    Kendati sempat tertinggal melalui gol Aldo Baretto, Sriwijaya FC (SFC) akhirnya berhasil membalas dengan dua gol untuk menutup babak pertama laga di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu (15/1), dengan keunggulan 2-1 atas Persiba Balikpapan.

    Sejak peluit tanda pertandingan dimulai SFC langsung tampil menyerang. Keith Kayamba Gumbs membuka peluang SFC pada menit ketujuh. Gumbs berhasil mengecoh pemain bertahan Persiba dan melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Namun, kesigapan diperlihatkan kiper Persiba, I Made Wirawan, dengan menghentikan bola dengan sempurna.

    Persiba justru berhasil memanfaatkan kelengahan lini pertahanan SFC yang terus menyerang. Tendangan jarak jauh yang dilepaskan Saiful Lewenusa dari tengah lapangan gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper SFC, Ferry Rotinsulu, pada menit ke-11. Bola yang terlepas dari tangan Ferry langsung dicuri oleh Aldo Baretto untuk membawa tim tamu unggul terlebih dahulu.

    Namun, Persiba gagal mempertahankan keunggulannya. Pada sepuluh menit terakhir babak pertama, SFC meningkatkan serangannya dan berbuah dua gol pada menit ke-38 dan 41. Firman Utina menjadi pahlawan SFC untuk menyamakan kedudukan sebelum akhirnya Hilton Moreira melengkapinya tiga menit kemudian untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

    ****

    Susunan pemain:

    Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu, Supardi, Thierry Gathusi, Achmad Jufrianto, Mahyadi Panggabean, Lim Joon Sik, Ponaryo Astaman, Firman Utina, M. Ridwan, Hilton Moreira, Keith Kayamba Gumbs.

    Cadangan: Andy Irawan, Septia Hadi, Nova Arianto, Samsul Khaeruddin, Rahmat Rivai, Siswanto, Risky Nopriansyah.

    Persiba Balikpapan: I Made Wirawan, Iqbal Samad, Tomislav Lasudovic, Rahmad Latief, Dwi Joko, Saiful Lewenusa, Ahmad Sembiring, Asri Akbar, Aldo Baretto, Matsunaga Shoei, Kenji Adachihara.

    Cadangan: Yanuar, Supriyadi, Hery Susilo, Sutikno, Richard Ceseres, M. Bahtiar, Eki Nur Hakim.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com