• BERMAIN AGRESIF

    Sriwijaya FC harus bermain agresif pada laga tandang menghadapi Arema di Stadion Kanjuruan, Malang, sore ini. Pola menyerang sejak menit awal menjadi harga mati untuk membuahkan gol.

    Gol awal bagi Sriwijaya FC sangat penting guna memacu percaya diri pemain sekaligus mengendurkan mental lawan.Pelatih SFC Kas Hartadi menyebutkan,pola menyerang menjadi strategi yang akan diperagakan timnya menghadapi tim berjuluk Singo Edan itu. Menurut mantan pemain era Galatama, Kramayudha Tiga Berlian (KTB) ini,hanya dengan cara tersebut timnya dapat meraih hasil terbaik dan mengatasi perlawanan pemain Arema.

    Arema pasti sangat bernafsu dan bermain habis-habisan untuk mewujudkan kemenangan perdana di hadapan para pendukung setianya, Aremania. Untuk memuluskan strategi Sriwijaya, ketajaman Keith Jerome ‘Kayamba’ Gumbs akan berada sendirian di lini depan.Dia akan ditunjang kreasi dari legiun asing asal Brasil Hilton Moreira.Selain itu,ada Firman Utina yang diharapkan dapat lebih padu lagi menjebol gawang Arema.

    Sejauh ini,baik Kayamba dan Hilton sama-sama telah mengoleksi tiga gol.Kedua pemain ini pun akan menjadi andalan utama dalam mencetak gol kemenangan bagi SFC. Di lini tengah,tiga gelandang yang semakin padu seperti Ponaryo Astaman, Lim Joon Sik,dan M Ridwan akan menjadi kunci bagi Laskar Wong Kito untuk mematikan pergerakan para pemain tengah Arema yang akan berusaha untuk menguasai jalannya pertandingan.

    Totalitas dari ketiga pemain ini pun sudah tidak perlu diragukan lagi.Berkat ketangguhan mereka,membuat SFC sejauh ini hanya kebobolan satu gol saja di setiap pertandingan.Belum lagi ditambah agresivitas dari dua bek sayap yang dimiliki Mahyadi Panggabean di sisi kiri dan Supardi di sisi kanan membuat Hilton dan Kayamba dapat terus mendapatkan suplai bola.

    Sebagai benteng terakhir sebelum berhadapan langsung dengan kiper utama Ferry Rotinsulu,ketangguhanThierry Gathuessi dan Nova Arianto dalam menjegal setiap pemain lawan yang berusaha masuk ke dalam kotak penalti menjadi jaminan bagi Kas untuk menerapkan pola serangan balik cepat.

    “Memang bermain di kandang lawan tidak bisa langsung menerapkan pola permainan menyerang dan harus tetap sedikit lebih bertahan.Walaupun begitu, kita harus agresif saat mendapatkan bola dan melakukan serangan balik cepat dan memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk mencetak gol,”papar Kas.

    Sejak di bawah asuhan mantan asisten pelatih Ivan Venkov Kolev,permainan SFC saat ini terlihat lebih agresif dan walaupun dalam keadaan bertahan.Dua gol cepat yang diciptakan Kayamba di menit pertama babak pertama ke gawang Pelita Jaya dan PSPS Pekanbaru menjadi buktinya.

    “Yang pasti kita harus sebisa mungkin memanfaatkan kelengahan lawan,karena saat itulah momen terbaik untuk mencetak gol.Lihat saja di setiap pertandingan kita selalu mendapatkan banyak peluang.Tetapi karena pemain mereka sudah mewaspadainya,membuat kita kesulitan untuk membuat gol,”kata Kayamba.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com