Curi Satu Poin di Lamongan, SFC Puncaki Klasemen ISL

Persela dan Sriwijaya FC memulai pertandingan dengan kondisi lapangan yang becek karena guyuran hujan deras yang mulai mengguyur Lamongan satu jam sebelum pertandingan dimulai. Namun, buruknya kondisi lapangan membuat Persela berhasil meraih keunggulan di menit keempat melalui gol yang diciptakan Gery Setya.

Ketinggalan satu gol di awal pertandingan membuat para pemain Sriwijaya FC semakin agresif untuk berusaha membalas. Hasilnya, pada menit ke-12 Sriwijaya mendapatkan angka akibat kesalahan pemain bertahan Persela, Suroso, yang salah menghalau umpan Risky Novriansyah kepada Hilton Morera. Bola yang dihalau Suroso justru masuk ke dalam gawang Persela yang dikawal Choirul Huda. Kedudukan imbang 1-1 itu pun bertahan hingga turun minum.

Begitu babak kedua dimulai, Persela langsung kembali mengancam gawang Sriwijaya FC. Irsad Aras yang tak terkawal di dalam kotak penalti Sriwijaya FC melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Namun, Ferry Rotinsulu masih mampu menghalau tembakannya.

Persela semakin terlihat mampu menguasai keadaan dan menerobos masuk ke pertahanan Sriwijaya FC. Pada menit ke-64, Mario Costas berhasil lolos dari jebakan offside dan menyambut umpan Gustavo Lopez. Namun, kesigapan Ferry Rotinsulu mampu menghentikan pergerakan striker asal Argentina itu sebelum bola benar-benar berhasil dikuasainya.

Riski Novriansyah mendapatkan peluang emas bagi Laskar Wong Kito di depan gawang Persela pada menit ke-73. Namun, tembakan yang dilepaskannya gagal mencapai gawang karena bola terhambat oleh lumpur yang menggenangi rumput di depan gawang.

Ferry Rotinsulu memperlihatkan totalitasnya dengan terus menerus menahan gempuran yang dilakukan para pemain Persela. Pada menit ke-78, kiper Sriwijaya FC itu kembali berjibaku menahan serangan-serangan dari Mario Costa dkk. yang berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Gustavo Lopez.

Hingga peluit tanda pertandingan usai ditiup oleh wasit, kedudukan imbang 1-1 pun tak berubah. Persela Lamongan dan Sriwijaya FC hanya meraih satu poin di pertandingan ini dan gagal meraih momentum dari misi yang digenggam kedua tim.

Persela Lamongan gagal meraih kemenangan perdananya di laga kandang seperti yang mereka persiapkan sejak liburan Natal dan Tahun Baru. Sementara itu Sriwijaya FC pun gagal menghapus rekor buruk di Surajaya. Hasil imbang ini memperpanjang catatan Sriwijaya FC menjadi lima kali tak pernah menang kala bertandang ke Stadion Surajaya.

Namun, berkat satu poin di Lamongan ini pasukan asuhan Kashartadi itu berhasil menempati posisi puncak klasemen sementara ISL dengan sepuluh poin dari lima kali bertanding. Sementara Persela naik ke posisi kesebelas dengan lima poin dari empat pertandingan.

Susunan pemain:

Persela: Choirul Huda, Fakturahman, Roman Goliant, Suroso, Taufiq Kasrun, Gustavo Lopez, Sukadana, Mario Costa, Jimmy Suparno, Gery Setya (Satoshi,79'), Irsad Aras.

Cadangan: Ali Barkah, Pitono, Dedy Indra, Aris Alfiansyah, Rudi Widodo, FX. Yanuar.

Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu, Supardi, Thierry Gathussi, Nova Arianto, Mahyadi Panggabean, Lim Jun Sik, Ponaryo Astaman, Firman Utina (Samsul Chaeruddin, 67'), M. Ridwan (Siswanto, 80'), Hilton Morera, Risky Novriansyah.

Cadangan: Risky Mokodompit, Septia Hadi, Bahtiar, Rahmat Rivai, Ahmad Jufrianto.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments