Duo Papua Menguntit SFC di Klasemen

Dua tim asal Papua,yakni Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena terus membayangi posisi Sriwijaya FC (SFC) di puncak klasemen sementara Indonesian Super League (ISL).

Ya,saat ini Mutiara Hitam—julukan Persipura—berada di posisi runner-up dengan 17 poin dari tujuh kali pertandingan,selisih dua poin dari SFC yang berada di puncak. Sementara tim Badai PegununganTengah—julukan Persiwa— berada di peringkat 3 dengan mengumpulkan 14 poin dan hanya berbeda satu angka dengan yang diperoleh Mitra Kukar yang menempati peringkat 4.

Sebenarnya,Persipura memiliki peluang cukup besar untuk menyamakan jumlah poin dengan SFC.Beruntung mereka gagal memetik kemenangan saat bertandang ke markas PSMS Medan di Stadion Teladan,Rabu (18/1). Kuatnya barisan pertahanan PSMS yang kini diarsiteki Raja Isa membuat tak satu pun gol berhasil diciptakan duet penyerang Persipura Boaz Solossa dan Alberto ‘Beto’ Goncalves ke gawang Markus Horison.

Alhasil,sampai pertandingan berakhir kedua tim harus puas berbagi angka lantaran papan skor tetap tidak berubah 0-0. Begitu pula dengan Persiwa juga gagal meraih tambahan angka.Tim yang kini dinakhodai Pelatih asal Brasil Mario Gomez itu ditahan imbang tuan rumah PSAP Sigli di hari yang sama.Andai saja mereka sukses mencuri tiga poin,saat ini posisi mereka akan semakin mendekati poin SFC.

Meski begitu,bukan berarti posisi Laskar Wong Kitoaman.Karena,baik Persipura maupun Persiwa pasti semakin bersemangat mengalahkan SFC di kandangnya masing-masing untuk melampiaskan kegagalan mereka mendapatkan hasil maksimal di tur Sumatera. Jika Persipura sukses mencuri tiga angka, mereka tetap tidak akan beranjak dari posisi runner-up.

Pasalnya,mereka masih kalah jauh dalam hal mencetak gol ke kandang lawan dan memiliki gol kemasukan yang cukup banyak.Saat ini,SFC sudah memasukkan 21 gol dari delapan laga dan baru kemasukan tujuh gol.Sementara Persipura baru mengoleksi 15 gol dan telah kemasukan 10 gol. “Ya,kami sedikit lega karena pada pertandingan kemarin Persipura dan Persiwa hanya bermain imbang.

Setidaknya peluang mereka mengejar SFC sedikit tertunda.Doakan saja agar kami bisa berhasil mewujudkan target mencuri dua poin dari sana (Papua),”ucap Pelatih SFC Kas Hartadi. Suksesor Ivan Kolev ini sadar,tur Papua sangatlah berat.Dia tidak mau membebankan pemain untuk mencapai target penuh enam poin.Dengan target ini diharapkan pemain bisa bermain lepas dan tidak menjadi beban.

Selain mewaspadai dua tim asal Papua itu,Kas juga mengaku mewaspadai tim asal Ibu Kota Persija Jakarta.Walau tim berjuluk Macan Kemayoranitu saat ini tercecer di peringkat 11 dengan jumlah poin 10,mereka masih menyimpan tiga pertandingan lebih banyak. Jika dalam tiga laga itu Persija mampu memaksimalkan penampilannya,bukan tidak mungkin Bambang Pamungkas dkk akan langsung melesat ke papan atas.

Apalagi, dari lima laga itu,mereka sudah mengoleksi 10 gol dan baru kemasukan dua gol. “Kalau tim-tim lain rata-rata sudah melakukan tujuh sampai delapan pertandingan,Persija baru lima kali lantaran jadwal mereka banyak ditunda. Apalagi Persija memiliki catatan yang sangat baik di laga kandang maupun tandang,”tandasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments