• Ferry - Ponaryo Siap Tempur

    Sriwijaya FC bakal tampil fullteam saat melawat ke kandang Persipura Jaya Pura, besok (28/1). Beberapa pemain yang sempat diragukan turun, macam Ferry Rotinsulu dan Ponaryo Astaman juga sudah siap tempur.

    “Semua pemain semuanya bisa dimainkan lawan Persipura nanti. Beberapa pemain yang sebelumnya absen karena sakit atau cedera juga sudah sembuh,” kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, saat dihubungi, kemarin (25/1).

    FR-12 (sapaan Ferry Rotinsulu) sebelumnya sempat diragukan tampil melawan Persipura. Pasalnya, kiper andalan Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) itu mengalami penurunan fisik. Sehingga, harus istirahat. Dengan sakit yang dideritanya, pemain berjersey nomor 12 itu harus absen lawan Persiwa, (24/1) lalu.

    ”Sebenarnya sakit Ferry sudah diderita sejak mau berangkat ke Papua. Kondisinya kurang fit. Dan harus berobat dan disuntik. Padahal, dirinya paling takut disuntik, karena ingin tampil di Wamena, dia (Ferry, red) nekat. Tapi, saat di Wamena badanya panas dingin dan harus di istirahatkan,” urainya.

    Sedangkan Ponaryo sendiri bisa dimainkan setelah cedera engkel yang diderita saat melawan Persiba, (15/1) lalu sudah sembuh total. Mantan pemain Persija Jakarta itu sempat absen satu pertandingan melawan Persiwa Wamena, (24/1) lalu.

    Hadirnya Ponaryo dan Ferry menjadi angin segar bagi Laskar Sriwijaya. Sebab, peran keduanya sangat vital bagi tim juara Piala Indonesia edisi 2009 itu. Ya, Ferry sendiri sejak laga perdana posisinya tak tergantikan. Pemain asal Palu itu selalu menjadi tim inti.

    Begitu juga dengan masuknya Ponaryo Astaman membuat lini tengah Sriwijaya bakal semakin kokoh. Gaya permainanya yang kokoh, serta menjadi motor serangan Laskar Sriwijaya, Ponaryo dinobatkan sebagai kapten tim menggantikan Keith Kayamba Gumbs yang menjadi pelatih fisik.

    ”Kami bukan hanya akan diperkuat Ferry dan Ponaryo. Dua pemain akumulasi kartu, Thierry Gathuessi dan Lim Junsik juga sudah bisa dimainkan. Mahyadi yang sebelumnya izin juga sudah bergabung dan bakal menjalani latihan, besok (hari ini Red),” pungkas pelatih asal Solo itu.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com