Ferry Sulit Dirotasi

Head coach Sriwijaya FC Kas Hartadi selalu mengutarakan rotasi. Namun pria asal Solo, Jateng ini, kemungkinan bakal kesulitan merealisasikan terkhusus buat posisi penjaga gawang. Itu kalau dilihat pada empat laga Indonesia Super League (ISL) sebelumnya posisi bawah mistar selalu dihuni Ferry Rotinsulu.

Kelahiran Palu, (Sulteng), 28 Desember 1982 ini, selalu dipercaya menjaga gawang dari menit pertama hingga berakhir. Masing-masing kala menang 3-1 atas Pelita Jaya (3/12), kalah 0-1 dari Persib Bandung (7/12). Kemudian menang 2-1 atas PSPS Pekanbaru (11/12) dan unggul 2-1 dari Persija Jakarta (18/12) lalu.

Untuk itu tak heran jika FR-12 (julukan Ferry Rotinsulu) disebut punya peluang besar untuk kembali menempati posisinya pada laga-laga berikut. Tidak terkecuali kala berhadapan dengan Persela Lamongan (4/1/2012) dan Arema Indonesia (8/1/2012).
“Kami terus melakukan penilaian tidak hanya Ferry namun pada semua pemain lewat sesi latihan. Jika memang mereka layak dan bagus kenapa tidak kami percayakan pada posisi inti,” kata Kas (pangilan akrabnya) kemarin (1/1).

Namun Kas tidak menyangkal jika Ferry disebut berpeluang besar untuk kembali masuk starting eleven. Meski begitu dia tidak mau menyebut peluang goalkeeper lain seperti Rivki Deython Mokodompit, Andi Irawan dan Try Hamdani Goentoro bakal tertutup. Ketiganya tetap punya kans hiasi line up terlebih jika mampu menunjukkan dan meningkatkan performa.

“Rivki penjaga gawang bagus dia merupakan penjaga gawang tim nasional (timnas) Indonesia U-23. Sedangkan Andi merupakan penjaga gawang muda potensial begitu juga Try,” tambah dia

Meski begitu Kas mengaku tetap tidak bisa seenaknya melakukan rotasi. Alasannya akan fatal akibatnya terlebih posisi penjaga gawang. Menurutnya pos penjaga gawang sangat vital bila lakukan blunder sangat rawan kebobolan. “Karena itu saya selalu bilang bahwa pemain harus benar-benar siap sebelum pertandingan,” tambah dia.

“Selain itu saya katakan ada kompetisi dalam tim. Jadi semua pemain harus berlomba-lomba baik dalam berlatih maupun bertanding. Jika gravitasi terus alami peningkatan maka akan dipertahankan jika menurun akan dievaluasi,” tukas dia.

Ferry sendiri mengaku siap bertanding. “Semua saya serahkan pada pelatih. Jika dipercaya tentu saya akan berusaha semaksimal tenaga. Kalau kondisi fisik saya tidak ada masalah,” timpal penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Indonesia senior ini.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments