Inginkan Gol

Grafik performa striker Sriwijaya FC Hilton Moreira mengalami peningkatan cukup signifikan pada dua laga terakhir. Menghadapi PSPS Pekanbaru, pemilik nama lengkap Hilton Mauro Moreira itu mampu menciptakan satu gol dan pertandingan berakhir dengan skor 2-1.

Kemudian mampu mengantarkan tim double winner edisi 2007 ini, menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 2-1. Bahkan pemain kelahiran 27 Februari 1981 ini, mampu borong dua gol. Padahal sebelumnya (dua laga awal) Indonesia Super League (ISL) Hilton tidak mampu menciptakan gol.

Padahal saat melawat ke kandang Pelita Jaya dan Persib Bandung, pemain asal Pindamonhangaba, Brasil tersebut, justru tidak masuk skuad inti (alias cadangan). “Yang jelas saya senang bisa menciptakan gol kembali,” kata Hilton.

Namun terpenting bagi pemilik tinggi 173 cm ini adalah sebuah kemenangan bagi klub. “Prioritas saya bermain bola bukan untuk menciptakan gol semata. Tujuan utama saya adalah untuk bisa mengantarkan Sriwijaya selalu memetik kemenangan baik kandang maupun tandang,” tegas pria berambut ikal ini.

Kandati demikian bukan berarti Hilton ogah menciptakan gol. Dia tetap akan berusaha maksimal untuk kembali bikin gol tidak terkecuali kala tur Jawa Timur (Jatim) hadapi Persela (4/1) dan Arema Indonesia (8/1) nanti. “Semua terserah pelatih (Kas Hartadi, red). Bila kembali dipercaya untuk menjadi pemain inti tentu saya ingin tampil semaksimal mungkin,” tambah dia.

“Sebagai pemain depan sudah pasti menciptakan gol menjadi tugas utama. Alangkah baiknya jika bisa menciptakan gol dan turut mengantarkan tim meraih kemenangan,” pungkas pemain yang pernah berkarier di Palmeiras, Brasil semasa junior ini.

Sementara itu pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi tidak menyangkal jika penampilan Hilton dikatakan terus meningkat. “Performa Hilton kami rasa dalam kondisi puncak. Untuk itu peluang Hilton untuk kembali menempati posisi inti cukup besar,” timpal Kas (sapaan akrabnya).

“Nanti Hilton bisa kami pasang pada posisi sayap kiri, kanan atau second striker. Yang jelas lihat kondisi fisiknya terlebih dahulu pada latihan terakhir besok pagi (hari ini, red). Kalau tidak memungkinkan (cedera) terpaksa kami tinggal,” timpal Kas.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments