• ISL HT: SFC 5-1 Persiba Sriwijaya FC Pesta Gol!

    Sriwijaya FC (SFC) berpesta di Gelora Sriwijaya, Minggu (15/1). Kendati sempat tertinggal, SFC sukses membungkam Persiba Balikpapan dengan skor telak 5-1. Kemenangan ini membuat Laskar Wong Kito kokoh di puncak klasemen Indonesia Super League (ISL).

    SFC sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-11. Striker Persiba, Aldo Baretto, sukses menjebol gawang Ferry Rotinsulu dengan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan kiper SFC itu saat mengantisipasi umpan panjang yang dilepaskan Saiful Lewenusa dari tengah lapangan.

    Namun, SFC berhasil membalas dan membalikkan keadaan sebelum turun minum. Dua gol yang diciptakan oleh Firman Utina pada menit ke-38, dan Hilton Moreira pada menit ke-41, menutup babak pertama dengan kedudukan 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

    Pada babak kedua SFC meningkatkan tekanannya pada tim tamu. Pertandingan babak kedua baru berjalan enam menit, Keith Kayamba Gumbs sukses menjebol gawang I Made Wirawan dengan sebuah tembakan keras dari jarak dekat yang tidak bisa dihalau Made Wirawan dan tiga pemain bertahan Persiba.

    Tertinggal dengan selisih dua angka tampaknya cukup berpengaruh pada mental bermain para pemain Persiba, di mana lini belakang mereka mulai keteteran menghadapi gelombang serangan yang dibangun tim tuan rumah.

    Akhirnya SFC kembali menambah pundi-pundi golnya melalui kaki Achmad Jufrianto pada menit ke-78 yang memanfaatkan bola liar yang sebelumnya berhasil dihalau I Made Wirawan. Pesta gol SFC ditutup oleh gol Siswanto dari sudut sempit pada menit ke-84.

    Pesta gol di Gelora Sriwijaya itu membuat SFC berhasil memperkokoh keunggulan mereka di puncak klasemen Indonesia Super League (ISL). SFC bertengger di puncak klasemen dengan 19 poin dari delapan pertandingan yang sudah mereka mainkan.

    ****

    Susunan pemain:

    Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu, Supardi (Siswanto, 69'), Thierry Gathusi, Achmad Jufrianto, Mahyadi Panggabean, Lim Joon Sik, Ponaryo Astaman (Samsul Khaeruddin, 53'), Firman Utina, M. Ridwan, Hilton Moreira, Keith Kayamba Gumbs.

    Cadangan: Andy Irawan, Septia Hadi, Nova Arianto, Rahmat Rivai, Risky Nopriansyah.

    Persiba: I Made Wirawan, Iqbal Samad, Tomislav Lasudovic, Rahmad Latief, Dwi Joko, Saiful Lewenusa, Ahmad Sembiring (Eki Nur Hakim, 79'), Asri Akbar, Aldo Baretto, Matsunaga Shoei (Richard Ceseres, 55'), Kenji Adachihara.

    Cadangan: Yanuar, Supriyadi, Hery Susilo, Sutikno, M. Bahtiar.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com