• Jelang Meladeni Persiwa-Laskar Wong Kito Berangkat Lebih Awal

    Untuk lebih memaksimalkan persiapan sebelum menghadapi Persiwa, tim Sriwijaya FC (SFC) memilih berangkat lebih awal menuju Wamena. Rencananya, rombongan tim akan bertolak dari Palembang paling cepat sore ini atau paling lambat Jumat (20/1).

    Keberangkatan tim lebih awal diharapkan dapat membuat kondisi pemain lebih bugar saat pertandingan dilaksanakan nanti.Apalagi untuk menuju Wamena,para pemain harus melakukan perjalanan udara dan darat yang cukup melelahkan. “Ya,kita memang berangkat lebih awal biar pemain bisa terlebih dahulu melakukan adaptasi dengan kondisi cuaca di Wamena yang berada di daerah dataran tinggi.

    Jadi, kita akan lebih banyak melakukan persiapan di sana.Dengan cara ini,pemain diharapkan dapat memiliki stamina dan fisik yang lebih fit saat bertanding,”papar Kas Hartadi. Arsitek asal Solo ini akan memboyong 20 orang pemain menuju Papua,termasuk dua pemain yang terkena akumulasi kartu kuning dan tidak bisa bermain melawan Persiwa seperti Lim Joon Sik dan Thierry Gathuessi.

    Saat menghadapi Persipura,kedua pemain ini sudah bisa di turunkan kembali. Berkaca pada tur musim lalu,Kas melihat para pemain tampil kurang maksimal lantaran mengalami kelelahan dan belum beradaptasi secara maksimal dengan cuaca dingin di dataran tinggi Wamena.Padahal dari segi materi pemain,SFC memiliki kualitas pemain yang lebih baik.

    Berbeda dengan para pemain Persiwa yang sudah terbiasa dengan kondisi cuaca di sana,bisa bermain lebih dominan dan dapat memanfaatkan dengan baik faktor kelelahan dan tipisnya oksigen yang bisa diserap oleh pemain sepanjang pertandingan. “Memang kita lebih baik mempersiapkan tim di sana.Kalau masalah strategi,menghadapi Persiwa nanti kita tetap akan menerapkan pola yang sama karena itu sudah menjadi ciri khas permainan kita.

    Paling ada sedikit perubahan di beberapa posisi yang di tinggalkan oleh Lim dan Thierry,”katanya. Sementara itu,sesuai rencana yang dari pihak manajemen klub,sebelum berangkat menuju Papua,para pemain akan melakukan kunjungan ke salah satu panti asuhan yang ada di Palembang untuk memberikan bantuan serta melakukan doa bersama.Dengan cara ini,pemain diharapkan memiliki rasa percaya diri yang lebih tinggi. “Menghadapi tur Papua nanti,ada tiga hal yang harus kita waspadai.

    Pertama masalah cuaca,kedua faktor nonteknis,dan ketiga masalah kepercayaan diri pemain.Kita harus berikan keyakinan bahwa aparat keamanan akan menjamin kondisi tetap kondusif.Jika pemain yakin mereka aman dan nyaman, mereka pasti bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka,”papar Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com