Kayamba Oke, SFC Tampil Full Team

Sriwijaya FC (SFC) dipastikan tampil dengan kekuatan penuh saat melawat ke Malang dalam lanjutan kompetisi Indonesian Super League (ISL).

Pelatih SFC Kas Hartadi memastikan tidak ada satu pun pemainnya yang mengalami cedera dan semuanya dalam kondisi siap tempur,meskipun pada pertandingan menghadapi Persela Lamongan yang berakhir imbang 1-1,kemarin,armadanya harus berjibaku dan bekerja keras dalam lapangan yang berlumpur. Kalaupun ada,dia mengatakan bahwa itu hanya merupakan cedera ringan.

Namun,setelah mendapatkan perawatan medis dan terapi kini seluruh pemain sudah dalam kondisi siap.Apalagi,pada pertandingan nanti,striker utama SFC yakni Keith Jerome ’Kayamba’ Gumbs sudah terlepas dari hukuman kartu merah yang diterimanya dan sudah bisa diturunkan kembali. Dengan kehadiran Kayamba,dapat dipastikan lini depan tim berjuluk Laskar Wong Kitoakan semakin tajam.

Sejauh ini duet antara Kayamba dan Hilton Moreira masing-masing sudah menyumbangkan tiga gol untuk tim hingga SFC mampu tetap bertengger di papan atas. Begitupun di lini tengah,Kas kemungkinan besar akan kembali memasang para pemain andalannya,seperti M Ridwan, Firman Utina,Ponaryo Astaman,Lim Joonsik untuk menghalau dan mengirimkan umpan-umpan matang kepada kedua penyerang sedang haus gol itu.

Sementara di lini belakang,mantan pemain klub era Galatama Kramayudha Tiga Berlian (KTB) ini juga tetap bisa memainkan empat bek andalnya,yakni Mahyadi Panggabean,Thierry Gathuessi, Nova Arianto,dan Supardi. Tadinya dia sempat khawatir Thierry tidak bisa dimainkan setelah dia diberi hadiah kartu kuning oleh wasit karena dinilai sengaja mengulur-ulur waktu saat melawan Persela,kemarin.

Namun,setelah dihitung lagi,ternyata bek yang telah dua musim membela SFC ini baru satu kali mendapatkan kartu kuning. Dengan kondisi full team,Kas yakin SFC dapat kembali mencuri poin di Malang meskipun hanya satu.Sebab,jika Ponaryo Astaman dkk berhasil mendapatkan tambahan minimal satu poin,itu akan membuat posisi klasmen sementara menjadi aman. “Target kami jelas mencari poin di Malang,apalagi kondisi pemain tidak ada yang cedera.

Selain itu,Kayamba juga sudah bisa main karena hukuman akumulasi kartunya sudah selesai,begitu juga dengan Thierry.Doakan saja kami beruntung lagi dan kali ini bisa mendapatkan 3 poin di kandang lawan,”ucapnya. Untuk itu,dirinya,Kayamba,dan seluruh pemain seperti biasa akan melakukan diskusi sebelum menghadapi Arema nanti. Tujuannya agar mereka bisa tampil dengan maksimal dan tanpa kesalahan,terutama di lini depan dan belakang.

Pasalnya,dari lima pertandingan terakhir,SFC baru berhasil menceploskan delapan gol ke gawang lawan dan telah kemasukan lima gol atau rata-rata satu gol tiap pertandingan. Padahal,peluang yang diperoleh oleh para penyerang sangat banyak,tapi banyak pula yang tidak bisa dimaksimalkan.

Begitupula dengan lini belakang, walaupun hanya satu gol yang kecolongan di setiap laga,itu juga harus menjadi perhatian.Apalagi,rata-rata gol tercipta karena kesalahan kecil dari pemain belakang maupun kiper dalam menghalau laju bola dan bukan murni tercipta oleh sebuah skema serangan.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments