• Kondisi Pulih, Ponaryo Astaman Dibawa ke Papua

    Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Kas Hartadi memastikan kondisi gelandang andalan Laskar Wong Kito,Ponaryo Astaman,berangsur membaik.Bahkan, mantan pilar timnas Indonesia itu dipastikan dibawa dalam tur Papua menghadapi Persiwa,Selasa (24/1),dan Persipura,Sabtu (28/1).

    “Alhamdulillah,saat ini kondisi cedera Ponaryo sudah oke.Dia pasti kami bawa saat tur ke Papua nanti.Ini berkat keinginan yang kuat dari dirinya sendiri yang ingin segera sembuh,juga doa dari seluruh pendukung dan suporter SFC,”ungkap pelatih asal Solo ini. Kapten tim SFC ini sebelumnya sempat diragukan bakal tampil saat tim peraih gelar double winnerini melakukan tur menuju Papua.

    Pasalnya,dia sempat mengalami cedera engkel pada menit ke-53 saat menghadapi Persiba Balikpapan dan digantikan Samsul Chaeruddin.Kondisi ini jelas membuat Kas Hartadi sempat khawatir.Apalagi,gelandang asal Korea Selatan Lim Joon-sik juga dipastikan tidak bisa tampil membela SFC saat menghadapi Persiwa nanti lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

    Kalau sampai kedua pemain itu tidak bisa bermain pada saat bersamaan, dikhawatirkan kekuatan lini tengah akan sedikit berkurang. Ya,selama delapan pertandingan terakhir peran duet Ponaryo Astaman dan Lim Joon-sik memang menjadi salah satu kunci keberhasilan SFC tetap kukuh di puncak klasmen sementara kompetisi Indonesian Super League (ISL).

    Berkat permainan ngototdan agresivitas mereka, tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini selalu berhasil menguasai pertandingan dan mematahkan setiap serangan yang dibangun tim lawan. Ponaryo sendiri merupakan salah satu gambaran seorang gelandang modern.Dia adalah pemain yang cerdas dan memiliki kemampuan yang terkadang tidak dimiliki gelandang lain.Dia bisa mengambil keputusan yang tepat,kapan bola harus ditahan atau langsung saja dialirkan ke sektor depan.

    Kemampuan Ponaryo tidak hanya sampai di situ.Pemain berusia 32 tahun itu memiliki kemampuan mengolah si kulit bundar yang sangat baik.Umpan plus akselerasinya di lapangan tengah pun sangat brilian.Kelebihan ini sangat dibutuhkan SFC untuk merengkuh gelar ISL musim ini. Pemain yang pernah memperkuat Telekom Malaka ini memang pantas dititahkan sebagai jenderal lapangan tengah.

    Selain memiliki kepribadian yang tenang,Ponaryo juga merupakan sosok pemain yang dikenal sangat baik ketika berada di dalam atau luar lapangan. Kemampuannya meredam emosi membuat permainan tim bisa terjaga baik.Dan harus diakui pula,musim ini perannya di lini tengah bersama Lim Joon-sik begitu memukau dan sangat dibutuhkan SFC. Kala mengalahkan Persiba,Ponaryo menyumbang dua assistyang mampu dikonversi gol oleh Firman Utina dan Hilton Moreira.Begitu vital perannya bagi tim lantaran dia mampu mengangkat moral tim.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com