Laga Persipura vs Sriwijaya Tak Disiarkan ANTV?

Pasalnya, besar kemungkinan pihak ANTV tidak bakal menyiarkan laga tersebut secara langsung.

Berdasarkan rilis PT Liga Indonesia, pihak ANTV akan menyiarkan laga Arema Indonesia lawan PSAP Sigli, di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (28/1) pukul 15.30 WIB. Faktor mahalnya biaya menjadi alasan ANTV untuk tidak menayangkan laga sarat dendam itu.

“Waktu di Jakarta saya sudah bertemu dengan Direktur Utama ANTV. Dalam pertemuan itu mereka mengatakan sangat sulit untuk menyiarkan laga Persipura VS SFC,” jelas Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, Rabu (25/1).

Dia mengatakan, faktor utama tidak bisa menyiarkan laga tersebut murni besarnya biaya. Jika dipaksakan melakukan siaran live maka ANTV akan menderita kerugian besar. Sebab, biaya operasional dan pemasukkan sponsor tidak seimbang.

“Saya tidak tahu berapa biaya yang dibutuhkan, tapi ANTV akan rugi. Biaya siaran langsung di Jayapura sangat besar,” cetusnya.

Meski demikian dia menegaskan, keputusan tersebut belum final. Karena animo suporter dan pecinta sepakbola sangat tinggi agar laga tersebut disiarkan langsung.

“ANTV belum memberikan keputusan pasti karena masih mempertimbangkannya. Jika memang ada perubahan jadwal maka manajemen SFC akan diberitahu paling lambat tiga hari sebelum pertandingan. Keputusan resmi ada di ANTV, sementara PT Liga Indonesia hanya menjalankan saja,” pungkasnya.

Sebetulnya, laga Persipura versus Sriwijaya pernah disiarkan secara langsung pada (10/6/2009). Saat itu, Sriwijaya takluk 4-1 lewat gol Ernest Jeremiah, Beto Goncalves dan dua gol Boaz Salossa.

Saat itu, ANTV memutuskan melakukan siaran langsung karena bertepatan dengan pemberian trofi juara Indonesia Super League (ISL) 2009.

Musim ini, ANTV juga pernah melakukan siarang langsung Persipura versus Persiba Balikpapan, pada laga perdana ISL 2011/2012 yang berkesudahan dengan skor imbang 3-3.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments