LAWAN AREMA, SFC SIAGA

Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Kas Hartadi meminta pasukannya tetap waspada saat bentrok melawan Arema FC, besok. Kondisi internal tim berjuluk Singo Edan itu tak bisa jadi indikasi, Laskar Wong Kito akan menang mudah.

Arema kini memang tengah diterpa masalah.Salah satunya adalah terkait keputusan manajemen menggusur Wolfgang Pikal dari kursi pelatih. Manajemen merasa kecewa setelah dalam empat laga terakhir,mantan asisten pelatih timnas Indonesia hanya memberikan satu angka,hasil 3 kali kalah dan 1 kali imbang. Sebagai ganti,manajemen Arema mengangkat Joko ’Getuk’ Susilo menjadi pelatih kepala.Sebelumnya,Joko berkapasitas sebagai asisten pelatih.

“Meski begitu Arema tetaplah Arema,apalagi mereka akan bermain di depan publik sendiri,”kata Kas,kemarin. Selain itu,Kas mengaku tidak tahu detail kekuatan Singo Edan.Arsitek asal Solo ini mengaku tidak mengetahui sejauh mana kualitas permainan Arema yang berlaga di ISL,karena materi tim ini tidak sama dengan musim lalu. Kas hanya sedikit mengetahui bahwa Arema tetap diwaspadai karena terdapat beberapa pemain berkualitas.

Sebut saja kiper Dian Agus Prasetyo,bek senior ChariusYulianto,Boy Jati Asmara,Dicky Firasat,hingga striker asal Brasil Marcio Sauza dan mantan pemain SFC asal Korea Selatan Kim Yong-hee bertengger di sana. Hingga saat ini Arema masih terdampar di dasar klasmen sementara dengan perolehan 1 poin dari empat kali pertandingan yang sudah dijalani dan belum sekali pun meraih kemenangan.

“Memang,secara umum saya tidak begitu mengetahui kekuatan Arema yang berlaga di ISL.Sebab,banyak pemainpemain baru yang saya tidak ketahui kualitasnya,”ungkap Kas. Mantan pelatih Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA) ini juga tidak pernah menganggap remeh kekuatan Arema, meskipun saat ini tim berkostum biru-biru ini belum menunjukkan kualitas terbaiknya.

Malah,dia mewanti-wanti kepada pemainnya agar mewaspadai semangat dari para pemain Arema yang ingin menunjukkan kepada publik Malang jika mereka layak mendapatkan dukungan dari Aremania–– julukan pendukung setia––Arema. Apalagi, setelah kegagalan meraih poin penuh setelah dipaksa bermain imbang Persiram, pihak manajemen klub didemo para pendukungnya yang tidak puas dengan penampilan klub kebanggaan mereka.

Kondisi inilah menurut Kas yang patut diwaspadai. Sebab,dia yakin saat melawan SFC nanti seluruh pemain Arema sudah pasti akan bermain dengan habis-habisan untuk membalas kegagalan meraih poin saat ditahan imbang oleh Persiram Raja Ampat 2-2,kemarin. Belum lagi saat laga kandang pertama sebelumnya Arema juga harus menanggung malu setelah ditaklukkan tamunya,Persela Lamongan,1-0.

“Semangat itulah sebenarnya yang harus kami waspadai karena mereka pasti tidak ingin gagal kembali.Saya juga telah mewanti-wanti kepada pemain agar jangan sampai melakukan kesalahan sedikit pun.Apalagi,sampai memancing emosi pemain ataupun penonton,karena itu akan merugikan kita sendiri,”pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments