Nova Arianto Cedera Hamstring - Kas Siapkan Bahtiar dan Juprianto

Sriwijaya FC (SFC) terancam kehilangan Nova Arianto saat menghadapi Gresik United (GU) pada lanjutan Indonesian Super League (ISL),besok.Mantan pemain Persib Bandung ini mengalami cedera hamstring ringan saat Laskar Wong Kito pesta gol 5-1 atas Arema FC,Senin (9/1).

Nova mengalami cedera akibat kerap beradu fisik dengan penyerang Arema Marcio Souza.Alhasil,Nova terpaksa ditarik keluar pada menit ke-53 oleh Pelatih SFC Kas Hartadi.Dia digantikan M Markus Bahtiar. Menurut Kas, otot paha Nova sedikit tertarik.Tapi, dia berharap dengan beristirahat dan mendapatkan perawatan,Nova sudah bisa berlaga saat menjamu GU,besok.“Saat ini terapis kami terus berusaha untuk melakukan pemulihan terhadap cedera hamstring ringan yang dirasakan Nova.Mudahmudahan dia bisa segera sembuh,” ungkap nakhoda asal Solo ini.

Tapi,kalaupun hingga menjelang pertandingan Nova masih diragukan tampil,posisinya kemungkinan besar akan diisi Ahmad Juprianto atau M Markus Bahtiar yang memiliki kualitas setara. “Saya akan melihat kondisi terakhir Nova hingga satu jam sebelum pertandingan.Kalau memang tidak memungkinkan,terpaksa kami ganti dengan pemain lain yang lebih siap,” papar Kas. Nova memang menjadi pemain andalan SFC.Dia cukup tangguh menjaga lini belakang,terutama saat dipasangkan dengan Theirry Gathuessi.Agresivitas dan totalitasnya saat berada di lapangan hijau memang tidak usah diragukan lagi.

Dia juga tidak kenal kompromi dalam usaha mengamankan pertahanan SFC. Bahkan,dia juga dikenal garang dalam menjalankan tugas.Satu kartu merah yang telah dikantonginya saat menghadapi Persib Banding menjadi bukti.Tapi,terlepas dari semua itu, mantan pilar timnas Indonesia ini merupakan sosok pemain yang ramah kepada para fans-nya di luar lapangan. “Nova memang pemain yang cukup vital di barisan belakang.Tapi,saya belum memikirkan apakah akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Gresik United nanti.Kita lihat saja nanti,”ujar Kas.

Sementara itu,Nova yang ditemui di sela-sela latihan di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, kemarin sore, mengatakan saat ini kondisi cedera yang menimpanya sudah cukup membaik. Dia berharap bisa segera sembuh dan kembali bermain.“Sekarang saya masih terus melakukan terapi untuk menyembuhkan cedera ini.Mudah-mudahan saya bisa cepat sembuh dan kembali bermain,” ujarnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments