• PANGGUNG PELAPIS

    Jadwal kompetisi yang padat membuat kesempatan para pemain pelapis untuk tampil semakin besar. Apalagi, Pelatih Kepala Sriwijaya FC (SFC) Kas Hartadi mengisyaratkan jika dirinya bakal menerapkan rotasi pemain.

    Rotasi,menurut Kas,sebagai jawaban untuk memaksimalkan setiap pertandingan yang akan dilakoni.Dari para pemain yang menjadi langganan di bangku cadangan, SFC memang memiliki sejumlah nama pemain yang memiliki kualitas sepadan dengan tim inti.Sebut saja nama-nama pemain seperti Rizky Mokodompit yang merupakan kiper ketiga timnas di ajang SEA Games XXVI lalu.

    Kemudian Ahmad Juprianto,M Markus Bahtiar,Rendi Siregar,dan Septia Hadi yang juga memiliki kemampuan yang tidak kalah hebat dari para seniornya macam Supardi, Nova Arianto,Mahyadi Panggabean,serta legiun asing Thierry Gathuessi dalam menjaga tembok pertahanan Laskar Wong Kito. Di lini tengah pun Kas masih menyimpan beberapa pemain yang telah memiliki nama besar di kancah sepak bola Indonesia layaknya Syamsul Chaeruddin,Rahmat ‘Poci’ Rivai,dan Siswanto.

    Dari sejumlah nama pemain pelapis itu, Septia Hadi merupakan salah satu pemain yang sangat berhasrat untuk mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih untuk unjuk kemampuan.Bahkan,pria bertinggi badan 180 cm ini siap diturunkan menghadapi Persela Lamongan maupun Arema Malang di laga tandang “Saya siap memulai debut kali ini.Jika dipercaya pelatih,saya siap tampil all-out dalam tur Jatim ini.

    Tapi,saya belum tahu apakah diturunkan atau tidak,”katanya. Pemain yang bisa berposisi sebagai bek tengah ataupun bek sayap kanan ini memang sudah gatal ingin merumput dalam pertandingan resmi Laskar Wong Kito. Namun,dalam empat kali laga,namanya sama sekali tidak dimasukkan dalam utama ataupun skuad cadangan.“Ya,sejak cedera saat membela timnas,saya belum sama sekali diturunkan oleh pelatih.

    Namun,pada laga kali ini saya harap pelatih mau memercayai saya sekarang,”sebutnya Dilihat dari permainan,Septia Hadi tidaklah kalah dengan kualitas pemain lainnya,apalagi usianya tergolong muda. Bahkan,dia diprediksi mampu bersaing dengan seniornya seperti Supardi ataupun Mahyadi.Sementara di posisi bek tengah, dia harus bersaing dengan Nova ataupun Ahmad Jupriyanto yang mulai mendapatkan tempat di lini belakang.

    “Yang jelas,semua tergantung pelatih.Saya sebagai pemain hanya menjalankan instruksi, ”tuturnya. Keinginan Septia Hadi tampaknya mendapat lampu hijau dari Pelatih Kepala SFC Kas Hartadi.Suksesor Ivan Venkov Kolev ini mengutarakan dirinya memastikan akan memberikan kesempatan krpada pemain andalan timnas Indonesia U- 23 itu.

    ‘’Ya,kondisinya sudah fit 100% sehingga kami membawa dia dalam lawatan kali ini.Dia kemungkinan akan diturunkan,” tutur pria asal Surakarta ini. Para pendukung setia publik Palembang pasti tidak sabar untuk melihat aksinya di lapangan hijau.Pemain ini memang memiliki aksi yang menawan dalam mengawal barisan pertahanan tim. ‘’Secara umum, dia pemain bagus.Namun,karena cedera,saya masih belum bisa memakai tenaganya.Tapi, kali ini dia telah pulih dan saya rasa dia sudah siap diturunkan,”tandasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com