• Rivalitas Papan Atas Memanas

    Persaingan merebut posisi 4 besar klasmen sementara Indonesian Super League (ISL) memanas.Dari empat tim yang berhasil bercokol di posisi terhormat tersebut,mereka hanya memiliki perbedaan poin yang sangat tipis.

    Kondisi ini jelas membuat para tim yang saat ini berada di posisi big four,seperti Persipura Jayapura, Sriwijaya FC,PSPS Pekanbaru, Persisam Samarinda harus ekstrahati-hati jika tidak ingin terpeleset dan keluar dari persaingan merebut posisi di puncak klasemen yang saat ini dipegang oleh Boas Solossa dkk. Meskipun kini Persipura berhasil berada di puncak klasemen,itu belum membawa mereka aman karena sewaktu-waktu posisi mereka bisa langsung digusur tim yang berada di bawahnya.

    Apalagi,saat ini tim berjuluk Laskar Wong Kitoyang berstatus sebagai runner-up sama-sama memiliki poin 10 dari lima kali pertandingan dengan perolehan 3 kali kemenangan, 1 kali imbang,dan 1 kali kalah. Torehan ini sama seperti yang diperoleh Mutiara Hitam,julukan Persipura.Hanya, lantaran memiliki selisih gol lebih banyak, anak asuh Pelatih Jackson F Tiago ini untuk sementara berhak atas posisi teratas itu.

    Sementara di bawahnya terdapat empat tim,yakni PSPS,Persisam,Persib,dan Persiwa yang sama-sama mengumpulkan poin sembilan,siap menyalip dan mengambil alih posisi Persipura dan SFC. Situasi itu sangat disadari Pelatih SFC Kas Hartadi.Karena itu,dia sengaja membawa 20 pemain terbaiknya agar bisa tetap menurunkan komposisi terbaik dalam lawatan ke Malang nanti.

    “Tentu saya sangat sadar dan paham mengenai hal itu.Itulah kenapa saya hanya membawa pemain yang memiliki kemampuan sama di setiap posisinya. Dengan demikian,kalaupun ada pemain yang cedera ataupun terkena akumulasi kartu,SFC tetap bisa turun dengan kekuatan terbaiknya demi meraih target mencuri poin,”ungkapnya.

    Dengan kondisi seperti ini,manajemen klub yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring ini sangat berharap agar seluruh komponen tim dapat terus menjaga konsentrasi dan komunikasi di antara pemain dan pelatih serta mempertahankan kekompakan tim untuk menjaga tren positif yang telah berhasil dipertahankan hingga pekan ketiga ini.

    “Saya lihat memang kompetisi musim ini lebih ketat dibandingkan tahun lalu.Sebab, masing-masing tim beserta terus memperbaiki kekurangan dan memperkuat timnya. Untuk itu,kami (SFC) harus bisa mempertahankan situasi yang kondusif agar tetap bisa berada di papan atas klasmen,” tutur Direktur Teknik Hendri Zainuddin.

    Pria asal Payaraman,Ogan Ilir,ini menambahkan,untuk menambah semangat para pemain, pihaknya telah mempersiapkan bonus tambahan jika SFC dapat mencuri poin di kandang lawan, walaupun satu poin. Bahkan,besaran dana yang akan diberikan bisa bertambah besar jika sukses membawa pulang tiga angka dengan perincian; apabila menang di kandang,tim akan mendapatkan bonus Rp50 juta.Bonus dengan jumlah yang sama juga akan diberikan jika bermain seri di laga tandang. Namun jika menang di laga tandang, jumlahnya otomatis akan bertambah lagi.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com