Sriwijaya FC Hindari Permainan Keras Lawan Persiwa

Pelatih Sriwijaya FC Kashartadi telah menyiapkan strategi khusus demi meraih hasil maksimal dalam laga nanti.

Walau tidak jauh berbeda dengan formasi yang diterapkan di laga-laga sebelumnya, namun mantan punggawa Tim Nasional (Timas) Sepakbola Indonesia tersebut menginstrusikan agar anak asuhnya tidak bermain kasar dan menghindari pelanggaran yang tidak perlu.

“Menghadapi Persiwa memang ujian paling berat kita, semua tahu bagaimana kalau tim lawan bermain di sana tentunya banyak yang kecewa namun kami masih terus berjuang untuk meraih hasil positif pada laga nanti. Untuk itu saya telah mengistrusikan agar semua pemain tetap bermain sesuai yang direncanakan dengan menghindari permainan keras dan pelanggaran yang tidak perlu dari dalam dan luar kotak penalti,” ujar Kashartadi.

Dia mengatakan, biasanya tim tuan rumah akan bermain lebih offensive demi meraih hasil maksimal. Bahkan, tim yang berjuluk badai pegunungan tengah diprediksi bakalan bermain keras demi memancing emosi tim lawan.

“Tentunya tim tuan rumah akan bermain offensive dan haus akan kemenangan hal ini wajar karena mereka bermain di depan publiknya. Namun kita harus bisa mengimbangi permainan dengan menekan di menit-menit awal,” jelasnya.

Meskipun Kashartadi masih getol dengan strategi menekan di menit-menit awal, namun ia tetap memperingatkan agar semua pemain tidak terpancing emosi saat pertandingan.

“Saya rasa emosi sangat penting kerena jika terpancing semua pemain akan hilang konsentrasi untuk itu saya harap pemain bisa menahan kejadian yang dapat merugikan tim,” tukasnya.

Terkait dengan kondisi tim Sriwijaya FC saat ini, mantan pemain Timnas era 80an itu cukup puas karena semua pemain sedang dalam top perporma setelah kemarin sore latihan tim diambil alih pelatih fisik Keith Kaymaba Gumbs demi mengembalikan kebugaran pemain.

“’Kondisi pemain sudah fit fan lebih bugar dari sebelumnya tentunya hal ini menjadi nilai tersendiri sebelum berangkat ke Wamena pada Sabtu besok,” tandasnya.

Menyengkut para punggawa yang akan diturunkan lawan Persiwa Wamena nanti. Ia belum bisa berkomentar banyak meski sudah memiliki beberapa nama untuk starting line up, tetapi menentukan pemain tetap satu hari atau bahkan satu jam sebelum pertandingan.

“Untuk pemain yang diturunkan saat laga nanti saya belum tentukan karena masih akan melihat perkembangan tim sebelum bertanding mungkin satu hari sebelum bertanding baru saya akan tentukan,” kata Kashartadi.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments