• Takut Bersaing, Scott Balderson Batal Datang

    Khawatir kalah bersaing dan tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya di hadapan jajaran pelatih dan pemain Sriwijaya FC (SFC),gelandang asal Australia,Scott Balderson dipastikan datang ke Palembang untuk mengikuti seleksi.

    Selain itu,Balderson juga takut tidak bisa lagi bergabung kembali lagi ke klubnya, Manly United,di A League Australia. Seyogianya,pria kelahiran Sydney,18 Desember 1989,itu akan datang di Palembang,kemarin malam,melalui penerbangan Garuda Airlines dari Sydney- Jakarta-Palembang,dengan nomor penerbangan GA 713/126.Namun, mendadak dia membatalkan kedatangannya.

    Pemain yang juga pernah memperkuat klub Australia Newcastle Jets itu mengatakan, sebuah klub liga Australia itu mengabarkan mengenai pembatalan kedatangannya ke Palembang melalui asisten pelatih fisik SFC Keith Jerome ‘Kayamba’ Gumbs,tadi malam. “Saya telah menerima informasi dari Kayamba,bahwa Balderson batal datang ke Palembang dan tidak jadi mengikuti seleksi,”ungkap Direktur Teknis dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin,kemarin malam.

    Hendri menambahkan,saat ini Balderson juga sedang ditawari perpanjangan kontrak dengan klubnya saat ini (Manly United).Dia menyatakan,tidak mau mengambil risiko jika ternyata nanti tidak lolos di SFC dan tidak dapat kembali ke klubnya.Apalagi dia membaca dari berita di internet jika dia belum mendapatkan jaminan bakal langsung dikontrak oleh Laskar Wong Kitosesampainya di Palembang.

    Dengan kondisi seperti ini,maka dapat disimpulkan jika tadinya Balderson sangat berharap bisa langsung berseragam SFC setibanya di bumi Sriwijaya.Apalagi,dia merupakan rekomendasi langsung dari Kayamba. “Ya,mau bagaimana lagi kalau sudah begini.Padahal,kami sudah membelikan dia tiket PP Australia-Palembang.

    Tetapi ternyata dia tidak percaya diri,padahal kalau memang dia memiliki kualitas yang bagus kenapa mesti membatalkan kedatangannya,”sesal Hendri. Sebenarnya sangat wajar jika punggawa timnas U-23 Australia ini tidak percaya diri. Apalagi,dia pasti telah mencari banyak informasi mengenai SFC,baik itu melalui internet maupun rekan-rekannya sesama pemain sepak bola.

    Dia mungkin sadar SFC merupakan salah satu tim besar di Indonesia serta menginginkan pemain yang memiliki skill di atas rata-rata pemain lokal. Dia juga kemungkinan besar sudah mengetahui jika sudah banyak pemain yang mencoba peruntungan di SFC.Sebut saja beberapa nama seperti Kim Jung-sung (Korsel),Ken Fujita (Jepang),dan lainnya yang sudah dinyatakan tidak lolos seleksi.

    Belum lagi rekan satu negaranya M Yusuf yang saat ini sedang sakit lantaran terlalu bersemangat mengikuti seleksi.Ternyata, dia masih ditolak oleh SFC karena dinilai tidak istimewa. “Sepertinya Yusuf tidak akan kami terima.Sebab,menurut pelatih,dia biasabiasa saja.Kemampuan fisiknya pun masih di bawah pemain yang ada sekarang. Buktinya,saat ini dia sakit.Padahal,baru beberapa hari mengikuti latihan bersama pemain lain,”tandas Hendri.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com