• Tanpa Thierry - Lim

    Kekuatan Sriwijaya FC bakal tereduksi kala bertandang ke Persiwa Wamena (24/1) nanti. Sebab, tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut tidak bisa menurunkan Thierry Gathuessi dan Lim Jun-Sik lantaran akumulasi kartu kuning.

    Kartu kuning pertama Thierry didapat kala Sriwijaya menahan imbang Persela 1-1 di Lamongan (4/1) lalu pada menit 68’. Kartu kuning kedua harus Thierry terima ketika tim Laskar Wong Kito sukses hancurkan Persiba Balikpapan 5-1 di Jakabaring kemarin (15/1) tepatnya menit 31’.

    Absennya pemilik jersey 6 itu membuat pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi harus memutar otak lebih kencang. Mengingat selama ini peran Thierry nyaris tak terganti. Meski ada rotasi di lini belakang namun tetap tidak terjadi dengan pemain berambut mohawk ini. Pergantian posisi jantung pertahanan hanya terjadi pada Achmad Jufrianto dan Nova Arianto.

    Terlebih calon lawan punya lini depan cukup menjanjikan duet striker berbahaya Jaelani Aray dan Boakay Foday Eddi. Belum lagi kreator serangan Romaroepen dan lincahnya Erick Lewis. Juga ada

    “Kami harus siap tanpa Thierry dan Lim Jun-Sik. Sriwijaya FC bukan Thierry dan Lim kami lebih mengutamakan kolektifits dan kekompakan tim. Jadi tidak masalah meski tanpa kedua pemain tersebut,” kata pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi kepada Sumatera Ekspres kemarin (15/1).

    Lim Jun-Sik juga harus diparkir masalahnya sama kerana sudah dapat dua kartu kuning. Dua kartu kuning didapat pemain asal Korea Selatan itu saat menghadapi Persi Bandung menit 89’ dan menghadapi Persiba menit 48’. “Untuk pengganti Lim kami siapkan Samsul Chairudin. Sedangkan posisi Thierry bisa kembali ditempati Nova Arianto yang absen malam ini,” tukas dia.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com