• Tur Papua Ujian Ketangguhan Laskar Wong Kito

    Tur menuju Papua menghadapi Persiwa,Selasa (24/1),dan Persipura Jayapura,Sabtu (28/1), merupakan ujian yang sesungguhnya bagi eksistensi Sriwijaya FC (SFC) di Indonesian Super League (ISL) musim ini.

    Pada dua laga tandang kali ini anak asuh Pelatih Kas Hartadi ini ditargetkan mendapat dua poin.Jika berhasil, perjalanan Ponaryo Astaman dkk menuju tangga juara paruh musim diprediksi bakal lebih mudah tercapai. Kedua tim yang akan dihadapi bukan lawan sembarangan. Di kandangnya, mereka tim yang sulit dikalahkan.Persiwa dan Persipura sangat terkenal jago kandang.Artinya,laga tandang ini tak akan semudah saat SFC sukses mempermalukan Pelita Jaya 3-1 dan Arema Indonesia 5-1.

    Di sinilah sebenarnya konsistensi taktik dan strategi duet Pelatih SFC Kas Hartadi dan Keith Jerome ’Kayamba’ Gumbs dipertaruhkan.Apalagi,sejauh ini tim peraih gelar double winners edisi 2007 ini beberapa kali sudah berhasil mematahkan mitos buruk yang selama ini melekat. Sebut saja saat mengakhiri rekor tidak pernah menang di laga perdana awal musim, saat sukses membungkam tuan rumah Pelita Jaya.

    Kemudian,menyudahi catatan buruk selalu bermain imbang saat menghadapi Persija di dua musim terakhir dengan meraih kemenangan 2-1 di laga kandang. Demi mendapatkan hasil yang maksimal,pihak manajemen,pelatih,dan pemain pun dinilai telah berusaha melakukan upaya yang harus dilakukan. Urusan strategi menjadi tanggung jawab Kas Hartadi selaku pelatih kepala. Sementara fisik dan stamina menjadi kewenangan Kayamba sebagai pelatih fisik.

    Pemain diminta mempersiapkan mental dan selalu menjaga konsentrasi selama berada di lapangan. “Bagi saya,yang sangat penting adalah kondisi mental pemain untuk disiapkan di setiap laga.Sebab,pikiran pemain dan pola latihan yang bersahabat sangat penting dilakukan untuk melaksanakan tur menuju Papua,”tutur Kas. Karena itulah,menurut Kas,sebelum berangkat tur,pemain diberikan banyak waktu istirahat untuk recovery,terutama untuk pemain inti dengan melakukan renang dan rileksasi lain.

    Sementara bagi pemain lapis kedua,mereka tetap latihan seperti biasa agar kondisi mereka tidak mengalami penurunan. “Kami juga tidak banyak melakukan latihan dan hanya beberapa saat untuk menjaga kondisi fisik.Untuk apa kami banyak memberikan latihan kepada pemain, takutnya mereka malah drop,” ujarnya.

    Selain itu,laga tandang menuju Papua juga merupakan ujian bagi ketajaman duet penyerang SFC,Kayamba dan Hilton Moreira.Kedua pemain ini sejauh ini telah mengoleksi masing-masing delapan gol. Apakah saat bermain di Persiwa dan Persipura nanti keduanya mampu melanjutkan tren positif dan menambah koleksi golnya?
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com