• WASPADAI GUSTAVO LOPEZ

    Pelatih Kepala Sriwijaya FC (SFC) Kas Hartadi menaruh perhatian khusus kehadiran sosok Gustavo Lopez. Lopez merupakan salah pemain yang harus diwaspadai timnya saat laga bentrok kontra Persela Lamongan, hari ini.

    Kas menyatakan,pemain asal Argentina itu dinilai merupakan salah satu pemain yang berbahaya. Kemampuan individualnya yang di atas rata-rata pemain Indonesia membuatnya mempunyai daya jelajah tinggi dalam melakukan terobosan ke daerah pertahanan yang digawangi Thierry Gathuessi dkk.

    Selain itu,umpan-umpan matang kepada Rudi Widodo dan Mario Alejandro Costas di barisan penyerang dianggap sebagai ancaman serius. Kreasi serangan yang dimiliki Gustavo Lopez menjadi andalan bagi Persela Lamongan dalam mengatur ritme pertandingan baik saat menyerang maupun bertahan.Bahkan, dia cukup piawai saat menggantikan posisi Mario Lejandro Costas yang harus absen di pertandingan sebelumnya sebagai penyerang saat menghadapi Persiba Balikpapan.

    Meskipun saat itu dirinya tidak berhasil mencetak gol dan laga harus berakhir imbang tanpa gol,tetap harus diwaspadai. “Memang ada beberapa pemain Persela yang sangat berbahaya.Tetapi,saya sangat mewaspadai Gustavo Lopez di sana.Dia memiliki kemampuan driblingyang baik. Kami harus hati-hati dengan pergerakan dia di lapangan karena beberapa gol yang tercipta merupakan hasil kreasinya,” ungkap Kas.

    Musim lalu,SFC juga gagal meraih poin di Lamongan setelah kalah 1-0 lewat gol tunggal Riduan Barkowi.Gol itu berhasil disarangkan ke gawang Ferry Rotinsulu setelah mendapatkan umpan matang dari Gustavo Lopez.Jika tidak ingin kembali meraih hasil buruk seperti itu,Kas Hartadi harus bisa mematikan pergerakannya.

    Salah satu pemain yang dinilai memiliki kemampuan yang cukup baik untuk diberikan tugas itu adalah gelandang asal Korea Selatan,Lim Joon-sik.Dengan kemampuan fisik yang prima,ditunjang mobilitas yang tanpa henti di lapangan sepanjang pertandingan membuat Lim sangat cocok menghentikan pergerakan Gustavo Lopez. “Dia adalah motor permainan di tim Persela dan saya lihat dari beberapa pertandingan bola memang kerap berada di Gustavo,dan kemudian membuka ruang untuk pemain lain untuk masuk.

    Meski begitu,pemain lain tentu tetap harus mendapatkan perhatian juga,”lanjutnya. Selain Gostavo,pemain lain yang juga harus diwaspadai,yakni Rudi Widodo. Pemain ini musim lalu merupakan bagian dari tim SFC,meskipun dinilai gagal bersinar di tim dan lebih banyak berada di bangku cadangan,dia pastinya sedikit banyak mengetahui bagaimana karakter permainan SFC.

    Apalagi,saat ini SFC berada di bawah asuhan Kas Hartadi,tetapi secara umum pola permainannya masih tidak jauh berbeda dari yang diperagakan pelatih sebelumnya Ivan Venkov Kolev. Rudi juga pastinya ingin menunjukkan kualitas terbaiknya kepada LA Mania––julukan suporter Persela––jika dia memang layak menempati skuad utama tim berkostum biru langit itu.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com