• Awas, Blunder

    Perekrutan Sriwijaya FC terhadap striker asing Asia, Jerry Boima Karpeh terbilang berani. Sebab, pemain kelahiran Liberia, 16 Juni 1984 itu merupakan pemain buangan Persisam Putra Samarinda.

    Jerry (sapaan Jerry Boima Karpeh) Karpeh terpaksa didepak oleh Persisam lantaran striker berpostur 194 itu dinilai tak memiliki kontribusi. Meski sudah mengoleksi lima gol, Jerry dinilai oleh beberapa kalangan Persisam, merupakan striker yang kualitasnya dibawah pemain lokal.

    Bahkan, para suporter Persisam sudah mendesak manajemen untuk mendepaknya jauh sebelum putaran pertama berakhir. Puncaknya saat Persisam tumbang 1-2 dari PSPS Pekanbaru, Selasa (3/1/2011) lalu.

    “Ini bukan kesempatan pertama Jerry. Kita sudah melihat kemampuannya sebelum pertandingan ini. Tidak ada perkembangan, kualitasnya jauh berada di bawah pemain lokal yang dimiliki Persisam,” ucap Dirijen Pusamania, Hendrik, seperti dikutip dari laman pendukung Persisam (pusamania.org).

    Alasan lain yang menjadi dasar Pusamania mendesak manajemen Persisam segera memutus kontrak Jerry adalah untuk menjaga suasana tim agar menjadi lebih kondusif. “Jika Jerry terus bermain seperti itu, otomatis sangat berpengaruh terhadap permainan tim secara utuh,” sambungnya.

    “Bisa dilihat sendiri kualitas Johan Yoga Utama lebih bagus ketimbang Jerry Karpeh. Persisam perlu pernyerang yang fighting bukan manja seperti dia,” lanjutnya.
    Praktis, bila kualitas Jerry masih di bawah pemain lokal, bukan tidak mungkin Sriwijaya melakukan blunder seperti saat meminang Yong Jie Mu yang akhirnya didepak pada putaran pertama era kepelatihan Ivan Kolev.

    Namun, hal itu langsung dibantah oleh pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi. Menurutnya, Jerry mempunyai skill diatas rata-rata. Itu dibuktikan, saat melawan Sriwijaya. Thierry yang diutus untuk mengawal ketat Jerry selalu kualahan.

    “Saya sudah melihat jejak rekam permainanya. Sebelum lawan Sriwijaya, saya juga sudah memantaunya. Dia mempunyai penguasaan dan duel yang bagus. Dan ini bisa diandalkan untuk Sriwijaya, apalagi saat ini kami hanya mengandalkan Kayamba saja. Jadi, Jerry bisa jadi alternatif,” kata Kas Hartadi, kemarin (26/3).

    Tactician asal Solo itu yakin, Jerry bisa produktif seperti Hilton Moreira yang sempat mandul di Persib Bandung. “Pertama saya mengambil Hilton banyak orang pesimis. Namun, sekarang memujinya semua. Saya yakin, Jerry bisa seperti Hilton. Pemain mempunyai hoki sendiri-sendiri di klub. Ada yang tidak bagus di klub ini namun di klub lainnya sangat bagus. Saya yakin, Jerry bisa berubah di Sriwijaya,” pungkasnya.

    sumber: http://www.sumeks.co.id
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com