• Hilton:Urusan Cetak Gol Nomor Dua

    Stadion Delta Sidoarjo termasuk angker bagi Sriwijaya FC. Tercatat, Laskar Wong Kito tidak pernah menang dalam tiga kali lawatan. Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi pun sudah meminta pemainnya bertahan dan mengandalkan serangan balik, sebagai strategi ampuh meredam serangan The Lobster.

    Bahkan, para winger pun diminta bertahan termasuk Hilton Moreira. Sebab bagi Kas, tugas winger modern tidak hanya menyerang, juga berahan, terutama menjaga wing bek sayap yang kerap melakukan overlapping dan mengawasi winger tim lawan."Deltras memiliki James Koko yang kerap menyisir sayap dan Fahrudin yang rajin menusuk pertahanan, makanya saya meminta Hilton dan Siswanto membantu pertahanan dan siap menyerang balik dengan cepat," jelas Kas, Rabu (11/4/2012).

    Khususnya Fakrudin lanjut Kas, kerap membuat kejutan dan mampu membuat gol."Saya tahu betul kualitasnya dan patut diwaspadai, dia pemain berpengalaman," jelas Kas.

    Sementara Hilton mengaku siap menjalankan instruksi pelatih. Baginya, bertahan adalah tugas semua pemain termasuk dirinya meski berposisi sebagai penyerang."Saya lihat Kayamba kerap membantu pertahanan, dan saya all out membantu pertahanan," ujarnya.

    Hilton berjanji akan menghapus reputsi negatif itu, dengan berusaha tampil seperti di rumah sendiri."Anggap seperti bermain di rumah sendiri, hal itu harus dilakukan, sebab dalam setiap lawatan, kami selalu seperti bermain di rumah sendiri, di putaran pertama lalu," kata Hilton. Wajar saja, Hilton menganggap Sidoarjo seperti rumahnya sendiri. Pemilik tinggi 178 cm ini, sempat menjadi idola publik Sidarojo dalam rentang waktu 2005-2008. Selama tiga musim itu, dia bermain 47 kali dan mencetak 22 gol.

    Namun ia sadar, datang sebagai musuh, para suporter The Lobster tidak akan mendukungnya. Dia pun akan bermain dengan maksimal dan berusaha untuk membawa SFC meraih kemenangan. Namun saat ditanya target membuat gol, baginya mencetak gol adalah urusan nomor dua."Itu urusan belakangan, tidak penting bagiku mencetak gol, yang penting SFC harus menang," jelasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com