Rivky Menangkan SFC Lewat Adu Penalti

Sriwijaya FC akhirnya mampu menjaga keangkeran stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring usai menundukkan Tim All Star lewat drama adu penalti 4-3 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (15/7/2012).

Kiper nomor dua Sriwijaya FC, menjadi bintang dan penentu kemenangan babak tos-tosan ini, setelah dua kali menggagalkan tendangan algojo Tim All Star yakni, penendang keempat dan kelima Mario Alenjandro dan Ricardo Salampessy.

Dia seperti kiper berpengalaman dan tampil tenang di babak tos-tosan ini, seperti senior Ferry Rotinsulu yang jago membaca arah bola yang ditendang para algojo dari titik penalti.

Rivky pun bisa melakukannya. Dengan tenang dan bergerak pelan seperti, kebanyakan para kiper yang ancang-ancang menantisifasi tendangan penalti, pria bertinggi 187 cm ini, selalu bisa membaca arah tendangan para algojo tim All Star dan dua penendang terakhir berhasil dibuatnya kecewa.

Kemampuan Rivky mengingatkan publik kepada Ferry, yang malam ini tidak tampil karena digantikan Rivky, setelah babak kedua. Sebelum mengambil penalti, banyak meragukannya setangguh Ferry.

Kini pria usia 23 kini mampu membuktikannya, dia seperti generasi baru kiper SFC yang pantas di sebut sebagai si Labah-Labah atau the spider julukan yang selama ini selalu melekat kepada Ferry.

Data-data penendang penalti:
Penendang Sriwijaya FC (kiper:Rivky Mokodompit)
1.Kayamba: gol (1)
2.Ponaryo: gol (1)
3.M Ridwan: gol (1)
4.Siswanto:gagal (0)
5.Supardi: gol (1)


Penendang Tim All Star (kiper:I Made Wirawan)
1.Zulkifli Syukur: gol (1)
2.Supriono: gol (1)
3.Atep: gol (1)
4.Mario Costas:gagal (0)
5.Ricardo Salampessy:gagal (0)

SFC vs Tim All Star:5-3

Penghargaan:
1.Tim Fair Play:PSPS Pekanbaru
2.Top Skor:Alberto Goncalves (25 gol) Rp100 juta
3.Pemain Terbaik:Keith Kayamba Gumbs

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments