• Coyne Gabung Persib, Apakah Kayamba Menyusul?

    Defender Asia yang ditunggu-tunggu Persib Bandung sudah diungkapkan ke media. Seperti diprediksi, bek berkualitas yang dimaksudkan adalah Jamie Coyne, teman dekat Keith Kayamba Gumbs dari Australia.

    Direkrutnya Coyne semakin menegaskan tentang nasib Kayamba, benarkah striker asal St Kitts-Nevis ini akan menjadi tandem Dzumafo Herman Epandi dan Kenji Adachihara. Sebab, beberapa kali pihak Persib meminta pendapat Dzumafo yang dikabarkan ingin berduet dengan Gumbs.

    "Bek Asia sudah kita dapatkan. Kita sudah deal. Namanya Jamie Coyne. Dia sekarang masih di Bali dan memang belum tanda tangan kontrak sama kita," ujar Pelatih Djadjang Nurdjamannya seperti dilansir dari Inilah.com, Kamis (30/8/2012).

    Pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan sudah mencapai kesepakatan dengan pemain asal Australia tersebut. Terlebih sang pemain saat ini berstatus free transfer setelah manajemen 'Laskar Wong Kito' tak memperpanjang kontraknya untuk kompetisi musim depan.

    Djanur beralasan keinginannya untuk merekrut Coyne karena menurutnya pemain asal Negeri Kangguru tersebut memiliki skill mumpuni dan diharapkan mampu mengawal lini belakang Maung Bandung lebih baik di musim depan.

    "Alasannya, karena saya tahu dia pemain bagus. Waktu masih di Pelita Jaya dulu, saya sudah beberapa kali melihat permainannya dia. Dia juga punya skill bagus. Soal kenapa kita ambil dia, sedangkan Sriwijaya FC melepas dia. Karena saya merasa bisa memperbaiki apa yang kurang dari dia. Saya juga sudah tanya sama Kas Hartadi dan pemain Sriwijaya FC. Karena saya merasa itu bukan masalah besar dan bisa diperbaiki, makanya saya putuskan untuk membawanya ke Persib," pungkasnya.

    Kedatangan Jamie Coyne dan Dzumafo bisa menjadi indikasi merapatnya Gumbs. Karena keduanya adalah teman baik Kayamba. Coyne datang ke SFC atas inisiatif Kayamba yang musim 2011/2012 lalu merangkap sebagai asisten pelatih.

    Namun Kayamba sendiri membantah ada deal dengan Persib, sejauh ini dia masih meminta kepastian dari SFC yang terkesan menggantung statusnya sebagai pemain."Saya belum ada komunikasi dengan klub manapun, karena masih menunggu kepastian dari SFC," ujar Kayamba pada Kamis (30/8/2012).

    Secara terpisah, Direktur Keuangan Augie Bunyamin Jumat (31/8/2012) mengatakan, negosiasi dengan agen Kayamba, Eko Soebekti sudah mencapai kesepakatan dan tinggal finishing."Sudah ada titik terang, tetapi tetap dalam tahap negosiasi, karena Kayamba prioritas. Tetapi kami tidak akan menghalangi pemain yang ingin pergi," jelasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com