• Dzumafo Minta Kayamba Jadi Tandem?

    Manajemen Persib Bandung ternyata sudah menyiapkan tandem untuk striker anyar mereka, Herman Dzumafo.

    Namun, siapa calon duet untuk mantan penyerang Arema Indonesia (Arema ISL) itu masih belum dibuka identitasnya. Menurut kabar, pria asal Kamerun itu meminta Kayamba sebagai tandemnya.

    Namun, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menjelaskan, saat ini pihaknya masih berkomunikasi dengan Herman Dzumafo. Pemain jangkung asal Kamerun itu pun memberi rekomendasi seorang pemain yang diinginkannya kepada manajemen untuk segera ditindaklanjuti.

    "Ya, kita juga minta tanggapan kepada Dzumafo siapa pemain yang pantas berduet dengannya. Setelah dipilih-pilih, Dzumafo condong ke salah satu pemain yang menurutnya pas. Tapi kita tidak akan beri tahu dulu siap pemain itu," jelas Umuh Muchtar.

    Sedangkan pelatih baru Persib Bandung, Jajang Nurjaman, menjelaskan bahwa calon duet Herman Dzumafo bisa pemain asing maupun striker lokal."Untuk tandem Dzumafo, memang bisa asing atau lokal. Tapi nanti-lah kita tunggu dulu kepastiannya nanti setelah benar-benar jadi," ujar Jajang Nurjaman.

    Publik memang masih meraba-raba siapakah pemain depan yang dikehendaki Herman Dzumafo. Sang pemain sendiri sempat dikabarkan sangat ingin bermain satu tim dengan kapten Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs.

    Bahkan, apabila Keith Kayamba Gumbs memastikan diri bertahan di Sriwijaya FC, Herman Dzumafo ingin juga bermain di tim juara Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 tersebut. Namun, karir Keith Kayamba Gumbs di tim Laskar Wong Kito yang belum pasti membuat Herman Dzumafo lantas berlabuh ke Bandung.

    Persib Bandung memang membutuhkan sepasang striker maut untuk mengisi lini serang mereka. Duet maut legiun asing sebelumnya, yakni Marcio Souza (Brasil) dan Noh Alam Shah alias Along (Singapura) secara mengejutkan tidak dipertahankan untuk tetap memperkuat tim Maung Bandung di ISL musim depan.

    Secara terpisah, pihak Sriwijaya FC menyatakan, sejauh ini manajemen baru saja merampungkan negosiasi dengan Kayamba. Pemain yang kini tengah mengambil lisensi kepelatihan di Prancis tetap memprioritaskan SFC."Sejak awal kami katakan Kayamba prioritas, jika kami melakukan negosiasi dengan beberapa striker itu merupakan bagian dari proses pembentukan tim," jelas Direktur Keuangan SFC Augie Bunyamin.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com