Jika Benar, Erick Bisa Lebih Garang dari Hilton

"BILA tdk menemui kata sepakat, Mgt tlah menyiapkan dan menghubungi calon pengganti Hilton, Pemain dari Persiwa. Ada yg tau siapa dia??" kicau Direkrut Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainudin, lewat twitternya Kamis (30/8/2012) malam

"Yap, Mgt tlah ada pembicaraan dgn Erick Weeks Persiwa Wamena. Erick tlah setuju dgn nilai kontrak yg di twarkan. Skrg trgntung Hilton," lanjutnya.

Ericks adalah pengganti sepadan bagi Hilton. Usianya baru memasuki 27 tahun, pandai menempati beberapa posisi di lini depan, karena selain menjadi playmaker (pengatur serangan), dia bisa menjadi penyerang di belakang striker dan sayap.

Dribel dan kecepatannya nyaris seperti rekan senegaranya Zah Rahan yang pernah memperkuat Sriwijaya FC, bedanya Erick Weeks Lewis lebih berani menyerang layaknya seorang target man, berani duel dengan pemain belakang lawan.

Bahkan dalam hal skill, pemain yang pernah tiga kali membela Timnas Liberia ini bisa lebih garang di mulut gawang lawan.

Kendati dengan postur 173 cm, dia jago heading, keduanya kaki sama-sama kuat, tetapi kaki kirinya lebih dominan. Memilki tengan bebas keras terukur, mampu melepas shooting keras sembari berlari.

Satu golnya, ke gawang SFC di Jakabaring ketika memperkecil ketinggalan dari 3-0 menjadi 3-2 pada 21 Mei 2012 lalu, menunjukkan kualitas dan mental bertandingnya.

Para fans dan suporter, baik di akun facebook Hendri Zainudin maupun twitternya pun setuju jika Erick menjadi alternatif pengganti Hilton yang terlihat mulai bertingkah dan meminta kenaikan gaji tinggi.

Satu hal yang pasti, dia pemain yang jarang cedera. Hal itu terlihat dari penampilannya bersama Persiwa sejak musim 2008-2009 lalu. Dia tampil 34 kali dengan lesakkan 16 gol, kemudian pada musim 2009-2010 dia membuat 17 gol dari 32 pertandingannya.

Musim 2010/2011, cedera sempat menganggunya, namun tetap saja mencetak 7 gol dari 19 kali penampilannya. Musim ini, produktivitasnya kembali meningkat dengan raihan 13 gol dari 30 pertandingan.

Jumlah golnya memang kalah dari Hilton, tetapi di Persiwa dia tidak begitu memiliki banyak tandem yang melayaninya, karena dialah menjadi pelayan bagi rekan-rekannya.

Bagaimana jika dia bermain satu tim dengan Ponaryo Astaman, Firman Utina, M Ridwan ataupun Lim Jun Sik yang pandai memberi assist. Belum lagi Kayamba, yang musim ini diplot sebagai target man, juga jago untuk urusan assist.


Direktur Keuangan, Augie Bunyamin juga membenarkan, Erick setuju dengan kontrak yang disodorkan, namun sejauh ini SFC masih menunggu sikap Hilton Moreira."Karena seperti hasil rapat beberapa waktu lalu, kita masih mengutamakan pemain lama, tetapi alternatif tetap ada," jelas Augie.

Biodata:

Nama:Erick Weeks
Panggilan:Lewis
Negara:Liberia
Tanggal Lahir:10 Maret 1986
Negara:Liberia
Position:Gelandang/striker
Tinggi:173 cm
Berat:71 kg

Karir Klub
2005-2006 Mighty Barolle
2006-2007 Cotonsport Garoua
2008- Persiwa Wamena

Timnas
2005- Liberia 3

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments