SFC Akhirnya Sanksi Popon cs

Sanksi untuk Ponaryo Astaman, M Ridwan, dan Firman Utina akan segera diberikan manajemen Sriwijaya FC pada Kamis (16/8/2012) setelah ketiganya bertemu manajemen. Ketiganya dianggap telah melanggar aturan klub dan ISL setelah nekat memperkuat Timnas bentukan PSSI Djohar Arifin.

"Kami segera menjatuhkan sanksi, berupa pemotongan satu bulan gaji, kepada ketiganya. Kemudian teguran keras dari sisi administratif, Karena mereka sudah melanggar aturan klub," jelas Presiden Klub H Dodi Reza Alex, Minggu (12/8/2012).

Menurut Dodi, pelanggaran dilakukan karena mereka memilih memperkuat Timnas bentukan Djohar yang dibuat tanpa koordinasi dari Joint Committe yang saat ini diberikan kepercayaan dari FIFA untuk mengkoordinasikan setiap keputusan yang diambil PSSI pimpinan La Nyalla Matalitti dan Djohar Arifin, termasuk agenda Timnas.

"Hal itu sudah disebutkan dalam MoU yang disepakati bersama di hadapan pihak FIFA. Bukan kami tidak memperbolehkan pemain membela negara, tetapi lihat dulu substansinya, Timnas yang mana, apakah dibawah koordinasi JC atau bukan. Kalau kami lihat Timnas itu bentukan PSSI-nya Djohar dan jelas-jelas pertandingan itu bukan agenda resmi FIFA.

Tetapi hanya ujicoba yang sebenarnya dilaksanakan Even Organizer, hal jelas kami anggap sebuah pelanggaran. Jika Timnas yang dibentuk benar-benar berdasar MoU atau dibawah koordinasi Joint Committe (JC) tentunya kami klub pertama yang mengizinkan pemain," jelas Dodi.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments