Sriwijaya FC Latihan Perdana Pada Pertengahan September

Saat ini Sriwijaya FC terus melakukan negosiasi kontrak dengan pemain-pemain musim lalu yang kembali dipertahankan. Selain itu, manajemen Sriwijaya FC bersama pelatih juga mendatangkan pemain-pemain baru untuk lebih memperkuat tim Sriwijaya FC menghadapi musim kompetisi 2012/13.

Para pemain yang akan mengisi skuat Sriwijaya FC menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) diharapkan bisa kembali memberikan gelar juara bagi tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini.

Direktur teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin mengatakan, saat ini pihaknya bersama pelatih sedang menyusun skuat terbaik menghadapi musim kompetisi 2012/13. Setelah perekrutan pemain dirampungkan, selanjutnya para pemain akan menjalani latihan perdana yang dijadwalkan pada pertengahan September 2012.

"Kami sudah menjadwalkan latihan perdana akan dimulai pertengahan September. Sebelum latihan perdana ini semua pemain sudah harus berkumpul di Palembang dan merampungkan proses penandatanganan kontrak,” kata Hendri, Sabtu (25/8).

Dikatakannya, latihan perdana sengaja digelar pertengahan September mengingat kompetisi akan bergulir November 2012.

"Idealnya latihan perdana paling lambat digelar dua bulan sebelum kompetisi bergulir. Kita harus segera menyiapkan tim demi mempertahankan gelar juara ISL,” ujar Hendri.

Selain itu, pada September nanti, Sriwijaya FC juga akan memperkenalkan skuat tim musim depan kepada seluruh pecinta Sriwijaya FC dan masyarakat Sumsel di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

“Rencananya launching tim akan kita lakukan pada bulan September di Stadion Jakabaring Palembang dengan cara sederhana. Karena inti dari launching ini adalah memperkenalkan pemain-pemain dan pelatih Sriwijaya FC,” ujar Hendri.

Menurut Hendri, Sriwijaya FC memiliki tugas berat untuk mempertahankan gelar juara yang sudah diraih.

"Tentunya tim lain seperti Persipura, Persija, Persib dan tim lainnya akan berusaha merebut gelar juara dari tangan Sriwijaya FC, karena itu kita akan berusaha mempertahankan gelar juara semaksimal mungkin,” kata Hendri.

Sementara untuk kebutuhan pemain musim depan, dikatakan Hendri, sekitar 25 sampai 30 pemain. Jumlah pemain ini sebagai antisipasi jika Sriwijaya FC tampil di tiga kompetisi sekaligus, yaitu Liga Indonesia, Piala Indonesia serta Liga Champions Asia.

“Musim lalu kita hanya bermain di ISL, jadi kebutuhan pemain tidak terlalu banyak, jika dibandingkan dengan bermain di tiga ajang sekaligus. Untuk musim depan sebagai juara ISL, kita berkesempatan tampil di LCA dan juga bermain di Piala Indonesia, jadi kebutuhan pemain bisa antara 25 sampai 30 pemain,” ujar Hendri.

Dikatakan Hendri, untuk tampil di tiga ajang sekaligus, setidaknya Sriwijaya FC harus memiliki dua tim, yaitu tim inti serta tim cadangan. Karena jika kompetisi yang diikuti jaraknya berdekatan, maka Sriwijaya FC tidak akan kelabakan dalam menentukan pemain .

“Kita lihat saja nanti, apakah akan bermain di LCA atau hanya tampil di liga domestik, tapi yang jelas, kita akan menyiapkan skuat yang berisi 25 sampai 30 pemain,” kata Hendri.

Selain itu, Sriwijaya FC juga sedang melakukan negosiasi tahap akhir dengan apparel tim asal Australia yaitu Stobi. Jika negosiasi berjalan lancar, jersey terbaru bermerk stobi akan di-launching bersamaan dengan launching pemain.

Saat ini direktur keuangan PT SOM Augie Bunyamin sedang merampungkan negosiasi tahap akhir dengan pihak stobi dan dijadwalkan September sudah bisa dipastikan. Setelah itu jersey terbaru akan di-launching bersamaan dengan launching pemain Sriwijaya FC.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments