Sriwijaya Siapkan Rp17.5 Miliar untuk Beli Pemain

Setelah memastikan nama-nama pemain yang dipertahankan dan dilepas untuk musim depan, Sriwijaya FC akan mencari pemain untuk menggantikan posisi pemain yang dilepas.

Sebanyak 19 pemain masuk dalam incaran Sriwijaya FC, di antaranya penyerang Persebaya Surabaya Andik Vermansyah, penyerang Persema Malang Irfan Bachdim. Pemain lainnya yang menjadi incaran adalah bek asal Semen Padang Abdul Rahman, striker Deltras Sidoarjo Budi Sudarsono, pemain Persiba Balikpapan Sultan Samma, penyerang Persiba Kenji Adachihara, dan pemain Persib Aliyuddin.

Para pemain yang diincar ini dipersiapkan untuk mengganti enam pemain yang dilepas SFC, yaitu bek asal Australia Jamie Coyne, Nova Arianto, Septia Hadi, Riski Novriansyah, Siswanto dan Darwin. Kemudian, jika di antara pemain yang dipertahankan ada yang tidak sepakat dengan harga yang ditawarkan Sriwijaya FC, maka pemain yang diincar ini juga disiapkan sebagai pengganti.

Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13, tim 'Wong Kito' menyiapkan dana sebesar Rp17,5 miliar, khusus untuk belanja pemain. Dana sebesar ini dipergunakan untuk belanja pemain yang baru direkrut, maupun untuk pemain yang kembali dipertahankan.

“Dengan dana Rp17,5 miliar, kita harapkan bisa mendapatkan pemain-pemain terbaik untuk menghadapi kompetisi musim 2012-2013,” kata Dodi Reza Alex, Senin (13/8).

Dana Rp17,5 miliar itu, lanjut Dodi, termasuk dalam dana keseluruhan sebesar Rp35 miliar yang dibutuhkan klub di musim kompetisi 2012-2013.

”Tetapi kebutuhan dana Rp35 miliar itu bisa bertambah jika kita ditunjuk mewakili Indonesia berlaga di Liga Champions Asia. Kebutuhan dana bisa lebih dari Rp35 miliar,” ujar Dodi.

Direktur keuangan PT SOM, Augie Bunyamin menambahkan, dana untuk kompetisi 2012/13 itu digalang dari sponsor dan dana pihak ketiga. Sponsor lama seperti Bank Sumsel Babel, Yamaha dan yang lainnya, akan kembali melanjutkan kerjasama di musim berikutnya.

“Sementara untuk sponsor apparel, sampai saat ini kita masih melakukan pembicaraan dengan dua perusahaan apparel yaitu Specs yang sebelumnya menjadi sponsor SFC dan satu lagi sponsor dari perusahaan apparel asal Australia yaitu Stobi,” kata Augie.

Selain itu, SFC juga sedang melakukan penjajakan dengan perusahaan perkebunan, pertambangan dan perminyakan di Sumatra Selatan. Diharapkan sponsor SFC musim depan bertambah.

“Musim lalu, kita berhasil meraih juara ISL dan perang bintang. Semoga dengan prestasi gemilang SFC bisa mendatangkan sponsor lebih banyak lagi,” harap Dodi.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments