• Firman Utina Diduga Mbalelo

    Manajemen Sriwijaya FC marah besar dengan aksi yang dilakukan oleh Firman Utina dan Manajemen Persib Bandung yang diduga sudah melakukan kesepakatan kontrak untuk musim depan. Firman Utina diduga mbalelo (melawan atau berseberangan, Red) karena kontrak Firman dan pemain SFC lainnya itu baru berakhir hari ini (1/9).

    “Jika kabar ini benar pihak klub akan mengajukan tuntutan kepada kedua belah pihak ini (Firman dan Persib, Red),” kata Direktur Teknik dan SDM SFC, Hendri Zainudin, Jumat (31/8). Menurut Hendry, dia mendapatkan kabar kepindahan Firman Utina ini dari sumber internal Persib Bandung.
    Katanya, kesepakatan kontrak dengan Firman Utina ini disinyalir sudah terjadi sebelum laga uji coba Timnas melawan Valencia (4/8) lalu, dan sang pemain ini sudah menerima down payment (DP) alias uang muka dari Persib.

    Andaikata kabar ini benar dan bisa dibuktikan tentu merupakan pelanggaran dan sudah menyalahi kontrak. “Pemain maupun klub tidak bisa sembarangan mengikat pemain lain tanpa persetujuan dari klub lamanya, kalaupun klub lain berminat maka harus ada uang transfer,” jelasnya.

    Ditambahkan, dengan kejadian ini tentu manajemen SFC sendiri amat menyesalkan dengan keputusan yang diambil oleh Firman Utina dengan melakukan transfer secara diam-diam. Padahal manajemen sudah menyatakan secara terang-terangan bahwa seluruh pemain lama ini akan tetap dipertahankan, terkecuali keenam pemain yang telah dilepas sebelumnya. “Kita dapat berita ini dari kabar yang terpercaya. Baik dari agen pemain maupun para pemain lainnya sudah mengakui bahwa Firman ini sudah pindah ke Persib,” ungkapnya.

    Bahkan lebih parahnya lagi, sumber yang meminta dirahasiakan namanya ini memberitahukan bahwa Firman turut membujuk pemain SFC lainnya, yakni Ridwan, Supardi, Hilton untuk mengikuti jejaknya. Namun para pemain ini tampaknya lebih bijak untuk dapat mengikuti prosedur yang ada, yakni menyelesaikan kontrak terlebih dahulu.

    “Hanya Hilton saja, yang sejauh ini terlihat mulai bertingkah dengan meminta dinaikkan gajinya. Padahal sebelumnya kita sudah sepakat untuk memperpanjang kontraknya musim depan,” tegas Hendry.

    Dihubungi terpisah, kedua nomor telpon Firman Utina selalu tidak diangkat dan SMS yang dikirim Sripo pun tidak kunjung mendapatkan jawaban hingga berita ini diterbitkan. Begitupun dengan kedua rekannya, M Ridwan dan Supardi pun ketika dihubungi tidak ada jawaban meski telpon yang dituju aktif.

    Sementara itu, Direktur Keuangan SFC, Augie Bunyamin mengatakan dengan habisnya masah kontrak para pemain per hari ini (1/9), maka manajemen sudah menyiapkan klausal perpanjangan kontrak bagi seluruh pemain yang dipertahankan.

    Sejauh ini tidak ada permasalahan dengan pemain lainnya dan manajemen pun tetap berkomitmen untuk semaksimal mungkin mempertahankan pemain-pemain yang sudah cukup solid ini.

    “Namun andaikata dalam perjalanannya dalam proses penandatangan kontrak ini, ada pemain yang berubah pikiran tentu manajemen tidak bisa berbuat banyak. Semua pilihan ada di pemain, apakah mau bertahan atau tidak dengan habisnya ikatan kontrak per satu September ini,” jelasnya
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com