• Latihan Perdana Sriwijaya FC Diundur 10 September

    Manajemen Sriwijaya FC memundurkan jadwal latihan perdana yang sebelumnya dijadwalkan Rabu (5/9) menjadi Senin (10/9) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Keputusan untuk memundurkan jadwal latihan perdana Sriwijaya FC, setelah manajemen melakukan rapat bersama pelatih kepala Kas Hartadi dan asisten pelatih Hartono Ruslan, Selasa (4/9) malam.

    “Kita baru saja menggelar rapat dengan tim pelatih. Salah satu hasil rapat diputuskan kalau latihan perdana diundur dari 5 September menjadi 10 September. Keputusan memundurkan jadwal latihan perdana ini, setelah mengambil beberapa pertimbangan,” kata direktur teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin.

    Salah satu pertimbangan, 5 September adalah jadwal kedatangan para pemain ke Palembang, karena itu para pemain terlebih dahulu diberikan istirahat sebelum menjalani latihan. Selain itu, manajemen juga ingin memastikan skuat tim sebelum menggelar latihan perdana. Latihan perdana juga diharapkan setelah semua pemain yang bertahan dipastikan berkumpul di Palembang.

    ”Jadwal kedatangan para pemain ke Palembang adalah dari 5 September hingga 9 September, karena itu kita ambil 10 sebagai jadwal baru, untuk menggelar latihan perdana,” ujar Hendri.

    Latihan perdana nanti akan langsung di bawah arahan pelatih kepala Kas Hartadi dan asisten pelatih Hartono Ruslan yang sudah tiba di Palembang dan menginap di mess pemain Graha Sriwijaya Mandiri, Senin (3/9).

    Dikatakan Hendri, semua pemain yang sudah deal dengan Sriwijaya FC, dipastikan ikut latihan perdana, kecuali Abdul Rahman dan Ferry Rotinsulu yang akan memperkuat Timnas KPSI sebagai persiapan menghadapi Piala AFF.

    “Selain dua pemain ini, semuanya ikut latihan perdana. Bukan hanya menggelar latihan perdana, kita juga sekalian menggelar seleksi kepada para pemain yang melamar ke Sriwijaya FC,” kata Hendri.

    Salah satu pemain baru yang akan mengikuti seleksi adalah pemain asing asal Kroasia yang sebelumnya bermain bersama Serawak FA Malaysia yaitu Vedran Murotovic. Vedran datang ke Sriwijaya FC dibawa oleh Rossie dan masih satu agen dengan pemain yang sudah melakukan penandatanganan pra kontrak yaitu Kazuo Homma.

    “Kazuo Homma langsung kita kontrak sementara Vedran Murotovic masih harus ikut seleksi. Jika kemampuan Vedran bisa memikat hati tim pelatih, maka kita akan merekrutnya untuk mengisi kuota pemain asing yang tersisa. Jika tidak bagus, dengan terpaksa kita tidak akan merekrutnya ” kata Hendri.

    Selain Vedran Murotovic, pada saat bersamaan juga akan dilakukan seleksi terhadap pemain lokal yang juga melamar ke Sriwijaya FC. Ada sekitar sepuluh pemain yang akan ikut seleksi diantaranya Claudio Dipo Alam, Arwin, Febby Wuwungan, Valentino, Safri Umar, Hasan Basri, Lintang dan pemain lainnya.

    “Ada sepuluh pemain lokal yang ingin ikut seleksi. Kita persilahkan mereka untuk ikut seleksi, urusan diterima atau tidak, tergantung kemampuannya saat seleksi bersama tim pelatih,” ujar Hendri.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com