Sriwijaya FC Ikat Sepuluh Pemain & Siap Lunasi Gaji

Satu per satu pemain hengkang dari Sriwijaya FC. Dari semua pemain yang memperkuat Sriwijaya FC musim sebelumnya, serta pemain yang baru didapatkan, hanya sepuluh pemain yang sudah dipastikan memperkuat Sriwijaya FC musim ini. Padahal sebelumnya manajemen Sriwijaya FC sudah menyiapkan 18 draft kontrak pemain.

Para pemain yang memilih hengkang setelah disiapkan draft kontrak diantaranya Firman Utina, M Ridwan dan Supardi, sementara pemain lainnya kembali dilakukan negosiasi ulang karena secara tiba-tiba minta kenaikan nilai kontrak, seperti Hilton Moirera yang minta kenaikan nilai kontrak hampir dua kali lipat.

Direktur Keuangan PT SOM Augie Bunyamin, memastikan ada sepuluh pemain yang sudah deal dengan Sriwijaya FC dan tidak akan hengkang. Meskipun belum dilakukan penandatangan kontrak secara resmi, namun mereka sudah diberi Down of Payment (DP) atau uang muka.

“Saya jamin sepuluh pemain sudah pasti bersama Sriwijaya FC, karena saya sudah berikan DP sebagai tanda jadi. DP kita berikan agar para pemain yang akan dikontrak ini tidak hengkang ke klub lain,” kata Augie Bunyamin, Minggu (02/09) tanpa mau menyebutkan nama sepuluh pemain yang sudah menerima DP ini.

Meskipun belum mau disebutkan namanya oleh Augie, kemungkinan besar sepuluh pemain yang dimaksud Augie adalah Ferry Rotinsulu, Rivki Mokodompit, Andi Irawan, Thiery Gatuesi, Abdul Rahman, Ahmad Jufrianto, Mahyadi Pangabean, Lim Jun Sik, M Fakhruddin dan pemain asal Jepang, Kazou Homma. Sedangkan pemain lainnya belum diberi Dp karena belum sepakat dengan harga seperti Kieth Kayamba Gumbs dan Hilton Moirera.

Dikatakan Augie sepuluh pemain ini akan mengikuti latihan perdana yang dijadwalkan, Rabu (05/09) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang bersama pelatih kepala Kas Hartadi yang akan ke Palembang Senin (03/09).

“Sepuluh pemain ini akan ikut latihan perdana . Selain itu kita juga menggelar seleksi terhadap sepuluh pemain yang melamar ke Sriwijaya FC, sementara pemain lainnya akan menyusul,” kata Augie.

Sementara itu di lain pihak, manajemen Sriwijaya FC juga mengakui kalau para pemain Sriwijaya FC belum menerima dua bulan gaji, padahal kontrak pemain Sriwijaya FC sudah berakhir tanggal 1 September kemarin. Informasi belum diterimanya gaji pemain Sriwijaya FC beredar di jejaring sosial baik facebook maupun twitter.

“Benar kami masih menunggak dua bulan gaji pemain untuk bulan Agustus dan September. Namun gaji yang ditunggak ini bukan gaji pemain selama bermain, namun gaji para pemain yang harus kami bayarkan, meskipun para pemain sudah non aktif dari Sriwijaya FC atau saat kompetisi sudah usai dan para pemain tidak lagi bertanding,” kata Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainuddin.

Dikatakan Hendri, musim lalu manajemen Sriwijaya FC melakukan penandatangan kontrak kepada para pemain sampai tanggal 1 September, namun ternyata kompetisi sudah berakhir bulan Juli.

“Tapi karena kontrak sampai September, maka kami berkewajiban membayar dua bulan lagi gaji para pemain, dan gaji inilah yang dipertanyakan pemain. Kami tetap akan melunasi gaji ini dalam waktu dekat. Sementara pemain yang terkena sanksi pemotongan satu bulan gaji yaitu Firman Utina, Ponaryo dan M Ridwan hanya akan menerima sisa satu bulan gaji,” katanya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments