PSSI: Sriwijaya FC Ilegal

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merilis daftar 32 klub terhukum, Kamis (11/10/2012).

Ke-32 klub itu terdiri dari 14 klub Indonesia Super League (ISL) dan 18 klub Divisi Utama.

Salah satu klub itu adalah Sriwijaya FC.

"Hal itu sudah ditegaskan dalam Kongres PSSI di Palangkaraya. Kongres PSSI di Palangkaraya menyebut ISL merupakan liga ilegal dan klub-klub yang bermain di ISL berada dalam status yang suspended," jelas Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, di Kantor PSSI.

"Kalau mengacu pada MoU itu jelas berbeda. MoU adalah acuan untuk kedua belah pihak sebagai proses unifikasi liga. Keputusan mengenai status suspended dari klub-klub yang ada di ISL akan diputuskan pada kongres selanjutnya. Karena keputusan kongres di Palangkaraya akan selesai di kongres berikutnya bukan berdasarkan MoU," lanjutnya.


Berikut daftar 32 klub ISL yang dianggap ilegal PSSI:

Persipura Jayapura, Persiwa Wamena, PSPS Pekanbaru, Persisam Samarinda, Persib Bandung, Pelita Jaya, SRIWIJAYA FC, Persela Lamongan, Deltras Sidoarjo, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Persiram Raja Ampat, Persidafon Dafonsoro, PSAP Sigli Divisi Utama: PSGL Guyo Lues. Persih Tembilahan, Persita Tangerang, Persip Pekalongan, Persitema Temanggung, Persiku Kudus, PSIM Yogyakarta, PSMP Mojokerto, PSBK Blitar, Persekam Metro Malang, Persid Jember, Persepam Pamekasan, PS Sumbawa Barat, Barito Putra, Persigo Gorontalo, Persin Sinjai, PSBS Biak, dan Perseru Serui.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments