Sriwijaya FC Tantang Persisam di Final

Sriwijaya FC berhasil melaju ke babak final turnamen Inter Island Cup 2012 usai menundukan Arema Indonesia dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang 'Laskar Wong Kito' dicetak oleh Ponaryo Astaman melalui titik putih pada menit ke-68.

Atas hasil ini, Sriwijaya akan menantang Persisam Samarinda di partai puncak. Sebelumnya, skuat 'Pesut Mahakam' itu sukses membungkam tim kuat Persib Bandung dengan skor 2-0.

Laga semifinal yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Minggu (16/12) malam WIB, berjalan sengit sejak bola digulirkan. Jual beli serangan saling diperagakan oleh kedua tim.

Namun, sampai wasit meniup pluit tanda babak pertama usai skor kacamata 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Arema Indonesia yang mendapatkan dukungan penuh dari ribuan Aremania tampil lebih trengginas. Beto Goncalves dkk terus menekan pertahanan Sriwijaya yang digalang oleh Abdul Rahman.

Menit ke-49 Victor Igbonefo hampir saja bisa menjebol gawang Sriwijaya FC. Sayang, bola sundulannya yang memanfaatkan hasil tendangan sudut masih membentur tiang gawang.

Pemain Sriwijaya FC tak tinggal diam. Mereka pun berusaha keluar dari tekanan. Pada menit ke-58 Tantan berhasil merobek gawan Arema yang dikawal oleh Kurnia Meiga. Sayang gol tersebut harus dianulir wasit, karena Tantan sudah terperangkap offside.

Pada menit ke-68 Sriwijaya mendapatkan hadiah penalti, menyusul pelanggaran yang dilakukan Kurnia Meiga terhadap Sutan Samad di kotak terlarang. Ponaryo Astaman yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan 12 pasnya menghujam pojok kanan gawang Arema.

Tertinggal lebih dulu skuat 'Singo Edan' mencoba mengejar ketertinggalan. Serangan bertubi-tubi pun dilancarkan. Namun, usaha tersebut selalu gagal karena barisan pertahanan Sriwijaya bermain cukup solid.

Sampai babak kedua usai skor 1-0 untuk kemenangan Sriwijaya FC tetap bertahan.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments