HT: Sriwijaya FC 2-1 Persib Bandung

Sempat tertinggal, Sriwijaya FC untuk sementara mampu mengungguli Persib Bandung 2-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13, Sabtu (9/3) malam WIB.

Dalam pertandingan ini, Sriwijaya FC menurunkan komposisi pemain berkarakter menyerang. Trisula Hilton Moreira, Tantan, dan Eddy Foday Boakay mengisi barisan depan Laskar Wong Kito.

Permainan agresif juga diperagakan Persib. Namun, Persib tidak menurunkan Dzumafo Herman akibat terkena sanksi akumulasi. Tim Maung Bandung mengandalkan Sergio van Dijk dan Kenji Adachihara di sektor depan.


Babak pertama

Dengan materi pemain yang diturunkan di pertandingan ini, Sriwijaya FC dan Persib menerapkan permainan terbuka, dan sudah saling serang untuk membuka keunggulan. Sriwijaya mengandalkan sektor sayap untuk menekan pertahanan Persib.

Namun tim tamu berhasil mencuri keunggulan ketika laga memasuki menit ketujuh. Atep yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Sriwijaya FC melepaskan umpan silang yang disambut tandukan Sergio van Dijk yang tak bisa dihentikan kiper Rivky Mokodompit.

Merasa kecolongan, Sriwijaya FC berusaha meningkatkan intensitas serangannya untuk mengubah papan skor. Tekanan yang dilakukan tuan rumah memaksa barisan pertahanan Persib bekerja lebih keras.

Upaya tuan rumah untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-11. Berawal dari tendangan bebas Hilton Moreira yang ditepis Shahar Ginanjar, bola muntah kemudian disambar Tantan, sehingga papan skor berubah menjadi 1-1.

Publik di Stadion Gelora Sriwijaya bersorak kegirangan pada menit ke-25 setelah melihat tim kesayangannya berbalik unggul. Hilton melepaskan umpan sundulan kepada Eddy Foday yang selanjutnya melepaskan tendangan yang tak bisa dibendung Shahar.

Skor ini membuat pertandingan antara Sriwijaya FC dan Persib makin menarik. Kedua tim saling serang agar bisa mengungguli lawan masing-masing. Kendati demikian, Sriwijaya FC dan Persib tak bisa memaksimalkan peluang yang mereka peroleh. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Sriwijaya FC: Rivky; Mochtar, Abdurrahman, Dodok, Mahyadi, Ponaryo, Jufriyanto, Lestaluhu, Tantan, Hilton, Edy Foday.

Persib: Shahar; Supardi, Abanda, Maman, Tony, Atep, Firman, Hariono, M Ridwan, Van Dijk, Kenji.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments