• Gol Pertama Van Dijk Runtuhkan Mental Sriwijaya

    Pelatih Sriwijaya FC, Kashartadi kecewa melihat kenyataan timnya dihancurkan Persib Bandung 0-4 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu 15 Juni 2013.

    Kekalahan tersebut sejauh ini jadi kekalahan terbesar Laskar Wong Kito di pentas Indonesia Super League (ISL). Lebih telak dibandingkan ketika Sriwijaya FC bertekuk lutut kepada Persipura Jayapura 0-3 di Stadion Mandala, Jayapura, 27 Mei 2013.

    “Hasil yang cukup mengecewakan karena ini jadi kekalahan terbesar kami sejauh ini. Di babak pertama kami sebenarnya bisa bermain disiplin. Hanya saja terlalu banyak kesalahan mendasar yang kita lakukan di babak kedua,” ungkap Kashartadi.

    “Gol pertama Persib dari Van Dijk, cukup membuat konsentrasi para pemain menurun. Sehingga menjadi lengah dalam melakukan penjagaan. Koordinasi pertahanan terlalu mudah ditembus karena terlalu banyak melakukan kesalahan,” tambahnya.
    Sergio Van Dijk


    Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, juga memiliki pandangan yang sama soal gol pertama Persib yang dilesakan Van Dijk pada menit 58. Menurutnya gol tersebut, selain jadi pemecah kebutuan juga berdampak cukup besar terhadap mental bertanding Ponaryo Astaman dan kawan-kawan.

    “Di babak pertama kami sebenarnya sudah bermain sangat baik. Banyak peluang yang tercipta. Saat jeda saya katakan kepada pemain yang dibutuhkan hanya kesabaran dan disiplin. Hal itu mampu ditunjukkan di babak kedua dan kami bisa menciptakan empat gol,” tutur Djanur.

    “Gol pertama dari Sergio, memang bisa dikatakan meruntuhkan mental Sriwijaya FC. Cukup menggoyahkan mereka dan membuat lebih banyak celah buat kami menciptakan lebih banyak peluang,” ucapnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com