Jupe Tetap Bangga Meski Gagal Dapatkan Kostum RvP

Keinginan bertukar jersey dengan bintang Timnas Belanda Robin van Persie harus dikubur dalam oleh defender Sriwijaya FC, Ahmad Jupriyanto. Pasalnya sang bintang sudah memutuskan bertukar jersey dengan pemain Timnas Indonesia lainnya, Raphael Maitimo usai melakoni laga persahabatan di Stadioan Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (7/6/2013) malam.

Pria yang akrab disapa Jupe itu mengaku sudah mengetahui bahwa hasratnya untuk memiliki kostum RvP sudah tidak mungkin lagi. Kendati merasa cukup kecewa tapi Jupe mengaku tidak terlalu ambil pusing, sebab perihal tukaran jersey ini bukan hal yang besar. Terpenting baginya adalah kebanggan bisa kembali dipanggil oleh PSSI untuk memperkuat Tim Garuda, setelah pemanggilan terakhir kali pada enam tahun silam.

“Tidak masalah juga tidak dapat jersey Rvp. Bermain dengan bintang-bintang dari Timnas Belanda juga sudah merupakan kebanggan tersendiri,” katanya.

Kekecewaan gagal bertukar jersey dengan RvP juga bukan hanya dirasakan oleh Jupe saja. Ada beberapa pemain Timnas Indonesia, seperti Andik Vermansah dan Boaz Solossa yang juga sudah berniat untuk bertukar jersey dengan sang bintang. Diketahui keinginan RvP bertukar kostum dengan Raphael Maitimo itu sendiri karena dilandasi hubungan emosional yang sudah terjalani sejak lama.

Pemain naturalisasi asal Belanda itupernah setim dengan beberapa penggawa De Oranje, yakni saar memperkuat tim U-17 Feyenoord bersama RvP. Kemudian juga pernah tergabung bersama dengan Wesley Sneijder dan Arjen Robben, Maitimo di timnas U-15 Belanda.

Sebelumnya keinginan bertukar jersey dengan RvP sendiri bukan karena Jupe mengidolakan sang bintang, sebab sejak awal idolanya adalah Roy Keane. Namun berhubung RvP menjadi satu-satunya pemain dari Timnas Belanda yang bermain di klub idolanya Manchester United (MU), makanya jersey top skor Barclays Premier League itu menjadi incaran utama.

“Sebenarnya idola saya Roy Keane yang tak lain mantan kapten legendaris dari Manchester United (diera 90-an). Hanya saja kan Roy Keane saat ini sudah pensiun dan jadi pelatih, makanya sebagai penggantinya saya ingin incar jersey RVP, sama-sama dari MU,” ungkap pemain bernomor punggung 13 ini.

Lagipula Jupe mengaku masih berharap bisa memiliki jersey dari pemain-pemain top Timnas Belanda lainnya, mulai dari Arjen Robben (Bayern Munchen), Rafael van der Vaart (Hamburger SV), Klaas Jan Huntelaar (PSV) dan Wesley Sneijder (Galatasaray). Belum lagi pemain-pemain muda lainnya yang kini sedang naik daun seperti Kevin Strootman, Luuk De Jong, Vurnon Anita dan sebagainya.

“Tidak masalah juga jika tidak dapat jersey RVP. Jersey siapapun dari pemain Timnas Belanda tetap berkesan, karena memang pertemuan Timnas Indonesia dan Timnas Belanda ini baru pertama kalinya,” paparnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments