Kalahkan Belanda, Timnas Akan Diguyur Rp1 Miliar

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti, menjanjikan bonus Rp1 miliar bagi Timnas Indonesia jika mampu mengalahkan Belanda pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat 7 Juni 2013.

Pria yang juga menjabat wakil ketua umum PSSI itu juga menjanjikan bonus jika Timnas mampu menahan imbang Belanda. Jika mampu bermain imbang, Boaz Solossa dan kawan-kawan akan mendapat Rp200 juta. Bahkan untuk satu gol yang bersarang ke gawang Belanda, Timnas akan mendapat Rp100 juta.

"Itu akan diberikan kepada tim, bukan perorangan, tapi satu tim. Jika menang dari Belanda, Rp1 miliar akan kami serahkan kepada tim," ujar La Nyalla.

Bonus yang dipersiapkan BTN tersebut diharapkan La Nyalla bisa memotivasi tim besutan Jacksen F Tiago. La Nyalla meminta para pemain Timnas untuk tidak kalah sebelum berperang.

"Dalam sepak bola, semua bisa terjadi. Tentu ini apresiasi untuk perjuangan para pemain kami. Jangan dilihat nominalnya, tapi kami ikut merasakan berjuang dengan pemain yang ada di lapangan," tegas La Nyalla.

Ini adalah pertemuan pertama Indonesia melawan Belanda. Sayang, Timnas harus mengenakan kostum tandang (putih-hijau-hijau) saat menjamu Belanda malam nanti. Hal itu dikarenakan pihak promotor NineSport yang mengambil keputusan sepihak dengan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) tanpa sepengetahuan PSSI.

Pihak KNVB sendiri sudah mengutarakan permintaan maaf mengenai kostum. Laga Indonesia melawan Belanda di SUGBK rencananya akan dimulai pukul 20.30 WIB.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments