• Kas Hartadi: Persita Selalu Membuat Kejutan

    elatih Kas Hartadi mengatakan, para pemain sudah diingatkannya agar tidak meremehkan Persita Tangerang. Meski di atas kertas SFC diunggulkan.

    Sebab lanjut Kas, Persita adalah tim tangguh, berpengalaman dan memiliki mentan bertanding. Ia pun menyatakan bahwa sepakbola tidak ada yang bisa ditebak dalam sepakbola.

    “Memang secara materi kita lebih diunggulkan, namun jangan sekali-kali meremehkan lawan. Mereka pastinya ingin kembali bangkit dan kembali meraih tiga poin berikutnya, apalagi mereka akan bermain sebagai tuan rumah,” tegas Kas.

    Pelatih asal Solo itu sejak awal sudah menyatakan 13 laga tersisa kedepan sebagai partai final bagi timnya. Namun dia enggan memikirkan potensi ataupun peluang dari keseluruhan laga tersebut, sebab malah akan mengganggu konsentrasi para pemainnya sendiri. Dia malah meminta agar anak-anak asuhnya itu untuk fokus ke satu pertandingan terdekat saja, yakni saat bertemu Persita nanti.


    “Kita anggap semua laga kedepan sebagai final jika ingin tetap mengejar Persipura. Terpenting pemain tetap fokus ke satu pertandingan paling dekat dulu, baru memikirkan pertandingan selanjutnya,” ucap mantan pemain Kramayudha Tiga Berlian ini.


    Sementara, Head Coach Persita, Giman Nurjaman menyatakan siap melakoni pertandingan melawan tim sekelas SFC. Pihaknya sudah taktik dan strategi untuk menahan gempuran pemain-pemain SFC, yang kemu ngkinan besar akan mengandalkan serangan dari sektor sayap. Baginya, kekuatan SFC saat ini tidak jauh beda dengan Arema Indonesia dan Persib Bandung yang sama-sama berada di big four klasemen sementara.


    “Empat tim teratas itu sejauh ini selalu menerapkan permainan menyerang baik di laga kandang maupun tandang. Menghadapinya kita tentu tidak ingin bertahan saja, sebab malah akan membahayakan. Saya akan minta kepada pemain agar berani bermain terbuka dan menyerang,” tegasnya.


    Dikatakan, malah sangat riskan apabila kembali menerapkan strategi bertahan, apalagi untuk menghadapi tim sebesar SFC. Memang pola bertahan dengan pertahanan yang kuat mampu menahan alur serangan. Namun dalam sebuah pertandingan tidak selamanya pemain bisa bertahan dari serangan lawan, terlebih apabila tim lawan tidak mengendurkan serangan.

    "Kita akan bermain seimbang, antara menyerang dan bertahan. Kita harus bersiap menahan skema serangan tim lawan, tapi bukan bearti tidak menyerang lini belakang Sriwijaya. Saya banyak mengambil pelajaran saat dikalahkan di kandang Arema lalu," ujarnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com