Kas: Pemain Tidak Boleh Terbebani Posisi

Sriwijaya FC yang saat ini berada di posisi empat besar klasemen Indonesia Super League (ISL) berada dalam motivasi tinggi, untuk bisa kembali merebut posisi tiga besar pasca dikudeta Persib Bandung empat hari silam. Makanya, laga ini menjadi moment menyikirkan Maung Bandung julukan Persib.

Demi mewujudkan ambisinya tidak ada cara lain bagi Herman Dzumafo Effandi dan kawan-kawan kecuali mengalahkan Gresik United, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (19/6/2013) ini pukul 15.30 WIB live TV One.

Jika SFC sukses meraih tiga angka atas Gresik, tidak hanya merebut posisi tiga besar, tapi juga peluang untuk menduduki posisi runner up pun semakin terbuka lebar. Pasalnya, runner up Arema ISL harus menerima kenyataan usai meraih hasil imbang (1-1), saat dijamu tuan rumah Pelita Bandung Raya di laga Selasa (18/6). Jika tambahan satu poin itu menjadikan selisih poinnya dengan SFC hanya tingga lima angka saja.

Saat ini Laskar Wong Kito baru mengemas 45 poin dari 23 pertandingan, atau hanya selisih dua poin saja dari Persib, yakni 47 poin dari 24 laga yang sudah dijalani. Sementara Arema tertahan dengan mengemas 50 poin dari 25 pertandingan. Artinya, jika SFC kembali berhasrat ingin merebut posisi runner up, tidak ada cara lain harus menang dalam dua laga kedepan, yakni saat menjamu Gresik hari ini dan Arema ISL pada Minggu (23/6) nanti.

"Sebenarnya saya juga tidak menyangka kalau Arema akan bermain imbang lawan Pelita. Artinya kesempatan kita untuk mendekat ke posisi runner up kian besar, namun saya ingin anak-anak bisa fokus dahulu bertemu Gresik dahulu," kata Head Coach SFC, Kas Hartadi.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments