Kas:Kami Full Team Lawan Arema

Hanya ada satu pemainnya yang dipastikan bakal absen saat Sriwijaya FC meladeni Arema Indonesia, dalam lanjutan ISL 2013,  Minggu (23/6/2013) nanti, yakni wing bek kanan Mahyadi Panggabean. Pemain bernomor punggung 24 ini meminta izin pulang ke kampung halamannya di Medan, karena ada musibah kakak iparnya meninggal dunia. Pelatih Kas Hartadi mengatakan, SFC full team lawan Arema.

“Kami tetap full team karena untuk mengisi kekosongan itu kita langsung antisipasi dengan menunjuk Dodok Anang Zuanto. Meski pososi murni Dodok ini sebagai gelandang bertahan tapi dalam laga ini dia khusus kita minta untuk menjaga kedalaman di sektor wing bek kanan,” ungkap mantan Pelatih SFC U-21 ini.

Menurutnya penentuan Dodok ini sendiri karena tidak ada pilihan lain yang tersisa. Ada satu nama lainnya, yakni Diego Michiels yang sebenarnya memang berposisi sebagai wing bek kanan ataupun kiri. Namun berhubung sang pemain dalam laga terakhirnya membuat ulah dengan tindakan kurang pantas, alhasil dipastikan pemain naturalisasi itu bakal absen saat lawan Arema.

“Kita berikan sanksi kepada Diego untuk tidak main dahulu dalam satu laga, yakni saat lawan Arema. Keputusan ini sudah kita ambil berdasar kesepakatan pelatih dan Diego pun menyetujuinya. Saya harap dengan tindakan tegas ini, Diego bisa merubah sikapnya,” ujar Kas.

Sementara itu, Arema Indonesia datang ke Palembang dengan motivasi berlipat setelah haya meraih hasil imbang di dua laga terakhirnya. Sebanyak 20 pemain diboyong dan sudah tiba di Palembang sejak Rabu (19/6) sebagai bukti keseriusan mengamakan posisi runner up klasemen sementara. Termasuk Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo yang sebelumnya absen saat melawan PBR, kini sudah berada di Palembang menyusul timnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments